BNNP Malut Libatkan BEM Lima Kampus Cegah Narkoba - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


28 September 2018

BNNP Malut Libatkan BEM Lima Kampus Cegah Narkoba



TERNATE, suarakpk.com - Badan Narkoba Nasional BNN Provinsi Maluku Utara kembali mengajak 30 ketua dan anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari lima kampus di Maluku Utara yakni Unifersitas Khairun (Unkhair), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate, Universitas Muhammadiyah (UMMU), Poltekkes Kemenkes Ternate, STKIP dan Politeknik Wiratama Ternate bertempat di Muara hotel pada Kamis, (27/09/2018) kemarin.

Hadir sebagai narasumber Kepala BNNP Maluku Utara, Brigjen Pol. Dr. Benny Gunawan, SH., MH  dengan topik Strategi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan Kampus yang mengajak para mahasiswa prihatin dengan jumlah kematian sehari 40 orang akibat Narkoba, sementara negara harus menanggung beban biaya 84, 7 triliun rupiah dalam setahun untuk permasalahan Narkoba.

"Mahasiswa harus prihatin akan hal ini, sebagai calon pemimpin bangsa, kalian diharapakan sebagai pionir dalam pencegahan Narkoba minimal di keluarga, kampus bahkan di masyarakat, caranya ya mahasiswa harus dibekali pemahaman jenis dan bahaya Narkoba, jika sudah paham jadi relawan anti Narkoba, nanti bersama BNN untuk meningkatkan ketrampilan untuk Penggiat Narkoba, "kata Benny.

Diingatkan jenderal bintang satu ini, dengan bekal penggiat anti narkoba, mahasiswa dapat menunjukkan rasa cinta tanah air dan bangsa karena menyelamatkan anak bangsa dari jeratan Narkoba, apalagi menjelang sumpah pemuda 28 Oktober mendatang, terang Benny.(rd).

No comments:

Post a Comment