Wakil Gubernur Malut M. Natsir Thaib : TAPD dan DPRD, Harus Proaktif Menata Infrastruktur Di Kota Sofifi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


20 August 2018

Wakil Gubernur Malut M. Natsir Thaib : TAPD dan DPRD, Harus Proaktif Menata Infrastruktur Di Kota Sofifi


SOFIFI, suarakpk.com - Peringatan HUT RI ke 73 menjadi momen tersendiri bagi Pemprov Maluku Utara (Malut) dalam rangka fokus pada pembangunan di Kota Sofifi sebagai Ibu Kota Provinsi Maluku Utara, hal ini ditegaskan Wakil Gubernur Malut M. Natsir Thaib pada saat upacara penurunan bendera di lapangan Guraping, Jumat (17/08/2018) kemarin.


"Memperingati HUT Kemerdekaan pada tahun ini, mulai tahun 2019 kita mulai fokus bangun Kota Sofifi, itu yang saya liat semangatnya untuk membangun Ibu Kota Provinsi,"ucap M. Natsir.


Lanjutnya, untuk membangun Kota Sofifi perlu kerjasama semua pihak terutama tim TAPD dan DPRD, harus turut proaktif untuk menata infrastruktur di Kota Sofifi, dari sisi penganggaran Pemprov sendiri akan mendorong dana APBN dan APBD untuk memaksimalkan kebutuhan infrastruktur karena infrastruktur lainnya, baginya infrastruktur lain seperti Sekolah Polisi Nasional (SPN) sudah ada di Kota Sofifi sehingga Pemprov harus maksimal bangun Kota Sofifi.


"Untuk membangun Kota Sofifi kita akan giring anggaran APBN dan APBD, Sekolah Polisi Negara (SPN) juga sudah ada, dan kita akan melengkapi infrastruktur-infrastruktur lainnya seperti jalan, dan infrastruktur lainnya,"ungkap mantan Plt gubernur Malut ini.


Wagub meyakini adanya peningkatan ekonomi di Kota Sofifi yang cukup fantastis, misalnya dari peningkatan dari sisi ekonomi.


"Sementara peningkatan ekonomi di Kota Sofifi semakin meningkat, ini manandakan orang luar mulai bergerak masuk ke Sofifi, sehingga sangat penting untuk memberikan dan melengkapi infrastruktur di Kota Sofifi,"paparnya.(rd).

No comments:

Post a Comment