Usir Tiga Wartawan, Kanit Resum Polres Batu Bara di-Nilai Arogan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


20 August 2018

Usir Tiga Wartawan, Kanit Resum Polres Batu Bara di-Nilai Arogan



BATU BARA, suarakpk.com - Tugas Wartawan yang ada dikabupaten Batu Bara belakangan ini semakin terpojok dan seakan sepele dimata oknum Aparat hukum Batu Bara. Pasalnya wartawan peliput kegiatan di Polres Batu Bara kaget sekaligus bertanya-tanya, dengan  alasan takut dimarahi atasan (Kasat Reskrim-red), betapa tidak oknum Kanit Resum Sat Reskrim Polres Batubara Ipda RS, Jumat (17/08) kemarin telah mengusir tiga oknum wartawan yang akan melakukan tugas peliputan.

Perlakuan Ipda RS yang terkesan arogan menjadi tanda tanya bagi kalangan wartawan di Batu Bara, karena ulahnya dari kalangan wartawan menaruh curiga, apa ada kasus ''cantik'' di Sat Reskrim sehingga terkesan takut tercium media.

"Kita sangat menyayangkan sikap oknum Kanit yang terkesan arogan terhadap wartawan," kata wartawan yang sehari-harinya meliput di Polres Batu Bara.

Menurut ketiganya, sebagai mitra, mereka sudah biasa melakukan peliputan di Polres Batu Bara. "Kenapa tidak seperti biasanya, Jangan-jangan ada yang tak beres di Sat Reskrim", sambung  salah seorang wartawan lainnya.

Kasus pengusiran ketiga wartawan yang sedang menunggu Kasat Reskrim untuk mengkonfirmasi kelanjutan kasus suap dana desa (DD) yang sedang ditangani Polres Batu Bara oleh oknum Kanit dan semakin menambah daftar wartawan yang menerima perlakuan kasar saat menjalankan tugas jurnalistik.

Dikatakan, saat itu mereka hendak bertemu Plt Kasat Reskrim AKP Herry Tambunan SE untuk wawancara, namun karena Kasat Reskrim masih ada tamu, ketiganya pun menunggu diruangan penyidik Reskrim.

Saat itu ada personel Sat Reskrim lain yakni Sugiarto dan Jaya Kusuma Sihombing." baru aja kita duduk ee tiba- tiba  Ipda RS datang dan langsung melontarkan kata-kata yang kurang etis.

Dengan alasan takut sama Kasat, oknum yang disebutkan  menyampaikan adanya larangan dari Kasat pihak wartawan tidak dibenarkan duduk di dalam ruangan dan mendengar ucapan Ipda RS ketiga wartawan langsung keluar dari ruangan.

"Orang abang - abang jangan duduk disini, nanti aku dimarahi Kasat, nanti aku yang dimaki-maki", ucap wartawan menirukan Ipda RS.

Terpisah Plt. Kasat Reskrim Polres Batu Bara AKP Herry Tambunan SE ditemui wartawan di Sat Narkoba membantah ucapan Kanit Resum.

"Siapa yang bilang, mana ada", jawabnya singkat.

Adanya kejadian ini, Kapolres Batu Bara AKBP Robinson Simatupang, SH, M.Hum diminta ketiga wartawan supaya memberikan sanksi terhadap Ipda RS, sebab menurut mereka, jika perlakuannya terus seperti itu dikhawatirkan oknum Kanit akan menjadi "virus" di Sat Reskrim Polres Batu Bara.
(414/red)

No comments:

Post a Comment