TMMD Sengkuyung Tahap II Ke - 102 Kodim 0729/Bantul Resmi Ditutup - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


09 August 2018

TMMD Sengkuyung Tahap II Ke - 102 Kodim 0729/Bantul Resmi Ditutup


BANTUL, suarakpk.com - Bertempat di lapangan kelangon gubug argosari sedayu bantul telah dilaksanakan upacara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II Ke - 102 Kodim 0729/Bantul. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Yuswanto dengan dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul Bapak H. Abdul Halim Muslih, Wakapolres Bantul Kompol Mariska SIK, serta komponen muspika kecamatan sedayu, dan masyarakat argosari sedayu bantul.

Dandim Letkol Inf Yuswanto saat membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) kemarin rabu (8/8) yang intinya adalah "Salah satu peran nyata TNI dalam turut serta mendukung pembangunan pemerintah diwilayah pedesaan adalah melalui TMMD, dalam TMMD dapat menggelorakan semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan ketahan nasional guna menjaga keutuhan NKRI. Roh TNI adalah Rakyat, TNI ada karena Rakyat dan TNI ada untuk Rakyat."

"Operasi Satgas TMMD sangatlah ditunggu tunggu dikalangan masyarakat, khususnya warga masyarakat dilingkungan pedesaan, dengan adanya TMMD harapannya pembangunan ditingkat pedesaan pasti akan lebih maju, menambah jalur perekonomian, merhap rumah warga yang tidak layak huni, memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang kebangsaan Indonesia, dan yang paling penting adalah memupuk rasa nasionalisme, guyup rukun, serta menjaga hubungan harmonis antara TNI dengan masyarakat." tambah Dandim Bantul.

Dalam akhir amanat, Dandim Bantul Letkol Inf Yuswanto juga mengucapakan terimakasih kepada seluruh elemen yang tergabung dalam satgas operasi TMMD sengkuyung tahap II, karena telah melaksanakan program TMMD ini dengan sungguh-sungguh, sehingga sasaran TMMD baik fisik maupun non fisik dapat terlaksana dan terselesaikan tepat waktu dan tepat sasaran.

Setelah upacara dilanjutkan peninjauan ke lokasi sasaran fisik TMMD yaitu peresmian jembatan desa argosasi, serta peninjauan perehapan rumah RTLH warga argosari.(pendim : sandi wira)

No comments:

Post a Comment