Terkait OTT 1 Kades dan 3 ASN Polisi Tunggu Hasil Petugas Ahli - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


28 August 2018

Terkait OTT 1 Kades dan 3 ASN Polisi Tunggu Hasil Petugas Ahli


BATU BARA, suarakpk.com - Guna melengkapi berkas pemeriksaan terhadap 4 tersangka yang melibatkan oknum Kepala Desa (Kades) Durian, Kecamatan Sei Balai berinisial HI dan tiga Aparatur Sipil (ASN) Inspektorat Batu Bara Jo, VH dan Yno , saat ini penyidik Unit Tipikor Polres Batu Bara tengah menunggu hasil dari petugas ahli.

"Kita masih nunggu hasil petugas ahli. Kita jadwalkan Kamis ini petugas ahli kita datangkan," kata Kanit Tipikor Polres Batu Bara IPTU S Tambunan kepada sejumlah wartawan, di Mapolres Batu Bara, Senin 27/8/2018 kemarin.

Sebagaimana diketahui, 3 oknum Pegawai Inspektorat Pemkab Batu Bara dan 1 oknum Kades ditangkap oleh Personil Polres Batu Bara dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang digelar Kamis 09/08/2018 sekitar pukul 13:00 wib di Kantor Desa Durian Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara dan pada OTT itu, turut diamankan uang sebesar Rp 4.200.000.

Dilain tempat pada hari yang sama sejumlah auditor Inspektorat  Batu Bara yang diketuai oleh Alman melakukan pemeriksaan penggunaan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2018 terhadap 25 Kades di Kecamatan Lima Puluh.

"Sesuai instruksi pimpinan, Kita melakukan pemeriksaan  penggunaan DD, hari ini 8 Kades, besok ada 8 Kades dan lusa 9 Kades, pemeriksaan kita lakukan di Kantor Camat Lima Puluh," kata Alman. (414/red)

No comments:

Post a Comment