Ratus Mahasiswa Ikuti Wasbang Dari Pasi Ter Kodim Bantul - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

30 Agustus 2018

Ratus Mahasiswa Ikuti Wasbang Dari Pasi Ter Kodim Bantul


BANTUL, suarakpk.com - Pasi Teritorial Kodim 0729/Bantul, Kapten Chb Hermanto memberikan materi tentang wawasan kebangsaan kepada 150 orang mahasiswa AMA YPK Yogyakarta Jl Ringroad Timur No. 43 Wonocatur Bantul. Rabu (29/8).

Dalam materinya Pasiter  menyampaikan, "Pada era saat ini nilai- nilai Pancasila, Nasionalisme dan Persatuan Kesatuan Bangsa sudah mulai luntur khususnya dikalangan generasi muda. Ini dampak dari pengaruh globalisasi yang menawarkan budaya barat yang masuk secara bebas didalam kehidupan berbangsa dan bernegara."

"Pentingnya wawasan kebangsaan khususnya bagi generasi muda sehingga para generasi muda  dapat memahami apa itu tentang persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, pentingnya bela Negara, pentingnya semangat Nasionalisme, dan saling tolong-menolong. Diharapkan para generasi muda tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif seperti Narkoba dan Sex Bebas. ”ungkapnya.

Pasiter mengajak generasi muda untuk lebih bijak dalam menyikapi perkembangan zaman saat ini, pemuda sebagai generasi penerus bangsa hendaknya memiliki kemantapan rasa cinta tanah air, bela Negara dan memiliki kemantapan wawasan kebangsaan sehingga nantinya mampu menjadi pemimpin yang senantiasa mengedepankan kepentingan bangsa dan kedaulatan NKRI.(zulfan/Ponijan/red-Pendim).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)