PWI Malut Berjanji Laksanakan UKW Di Maluku Utara Bulan Oktober Atau November 2018 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

16 Agustus 2018

PWI Malut Berjanji Laksanakan UKW Di Maluku Utara Bulan Oktober Atau November 2018


TERNATE, suarakpk.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Maluku Utara berkomitmen menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan pada bulan Oktober atau November, hal itu dikatakan Ketua PWI Malut, Safrudin Ganda kepada wartawan usai acara Pra UKW yang dilaksanan PWI Pusat, bertempat di Hotel Safirna, Rabu (15/08/2018).

"Kita akan selenggarakan UKW, UKW sangat penting bagi wartawan khususnya di Maluku Utara, dengan UKW yang akan kita laksanakan pada bulan Oktober atau November tahun 2018 nanti dapat melahirkan wartawan yang profesional,"kata Safrudin.

Menurutnya dengan uji kompetensi wartawan mampu untuk menciptakan wartawan yang mampu dapat menjaga kode etik dan profesionalisme jurnalis.

"Jurnalis diharapkan mampu menjaga profesionalisme, menjaga kode etik dan mampu mempublikasikan kepada masyarakat umum,"ungkap wartawan senior di daerah ini.

Sebelumnya, sekjen PWI Pusat Hendry Ch Bangun menekankan agar PWI Malut segera membentuk kepengurusan PWI ditingkat Kabupaten/Kota, minimal untuk pengurus inti seperti ketua, sekretaris dan bendahara harusnya sudah pernah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW)

"Saya berharap, kepengurusan PWI ditingkat Kabupaten/Kota segera dibentuk, agar wartawan yang bertugas di biro-biro dapat di wadahi dengan lembaga ini. Dan untuk posisi pengurus inti wajib yang sudah pernah mengikuti UKW,"tuturnya.(rd/red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)