Perusda Kie Raha Mandiri Bakal Punya Direksi Baru - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


07 August 2018

Perusda Kie Raha Mandiri Bakal Punya Direksi Baru


SOFIFI, suarakpk.com - Plt. Direksi Perusahaan Daerah (Perusda) Kie Raha Mandiri (KRM) bakal diangkat Jumat (10/8) pekan ini, jika Inspektorat Provinsi Malut, telah selesai melakukan audit atas Laporan Keuangan Perusda KRM yang saat ini tanpa Direksinya yang telah mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

Demikian dikatakan, Kepala Inspektorat Malut, Bambang Hermawan kepada awak media dikantor Gubernur Gosale puncak Sofifi, Senin (6/8) kemarin.

"Kalau mungkin selesai laporan keuangan ini sudah di angkat Plt, antara hari Jumat minggu ini, kalau sudah selesai, mudah-mudahan selesai. Karena kita kesepakatannya hanya 10 hari untuk melakukan audit laporan keuangan Perusda ini,"kata Bambang.

Menurutnya, akan diangkat Plt. Direksi Perusda KRM sampai dilakukannya seleksi oleh Panitia seleksi (Pansel) untuk jabatan Direksi defenitif.

"Dan untuk menduduki jabatan Plt kita membutuhkan seleksi-seleksi tersendiri diantaranya mempelajari SIPInya, harus mempelajari persyaratan kelengkapannya" sambungnya.

Selain itu ia menambahkan, pengangkatan Plt Direksi Perusda KRM akan dilakukan pada rapat umum pemegang saham dengan melihat pertimbangan Gubernur atas calon Plt yang nantinya diangkat.

"Nanti dilakukan dalam rapat umum pemegang saham, iya swasta dan ini juga menunggu pertimbangan Gubernur siapa yang kira pas."ungkapnya.

Sementara terkait laporan keuangan Perusda KRM, Bambang menegaskan Laporan tersebut adalah laporan keuangan kepemimpinan Direksi, Syamsir Andili yang diaudit oleh Inspektorat.

" Yang kita audit itu laporan direksi lama, untuk direksi baru kan belum ada laporannya"tutupnya sambil tersenyum lebar.(rd).

No comments:

Post a Comment