Peringatan HUT RI ke 73, PPLH Gunung Sempu Tampilkan Lagu Perjuangan dan Tari Anak - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


20 August 2018

Peringatan HUT RI ke 73, PPLH Gunung Sempu Tampilkan Lagu Perjuangan dan Tari Anak



BANTUL, suarakpk.com - Pagi yang cerah, warga PPLH Gunung Sempu yang terdiri dari 9 RT melakukan jalan santai melintasi bebarapa kampung sebagai bagian dari acara peringatan HUT RI ke 73 kemarin minggu (19/8).
Setelah jalan santai, panitia mulai membagikan doorprice serta menampilkan potensi dari perwakilan masing masing RT. Sebuah suguhan yang memukau penampil kedua setelah Line Dance RT O6 yaitu Tari Towong Anak Panca Kasih Atmajani mewakili Rt 05 menunjukkan bakat menarinya serta kecintaan terhadap budaya tradisional mendapatkan tepuk tangan warga memberi semangat, dilanjut penampilan ketiga Tari Gembira dari anak-anak Rt 09 dengan lenggak lenggoknya yang luwes.
Tak mau kalah dengan anak – anak, Harsito selaku Tokoh Masyarakat menyanyikan Lagu -lagu Perjuangan dengan semangartnya, serta rela memberikan hadiah uang kepada penonton yang bisa menjawap pertanyaan siapa nama pengibar bendera merah putih?
Menurut Harsito, semua harus menghargai sejarah perjuangan bangsa yaitu dengan mengenal nama tokoh perjuangan serta melestarikan lagu Perjuangan guna memupuk rasa kicintaan terhadap negri kita NKRI.
Setelah wejangan dan lagu perjuangan dari Harsito, MC mengajak perwakilan dari 9 rt masing masing 1orang untuk menyabutkan kelima Sila dari Pancasila, dan rata rata mereka hafal. Sebagai penghargaan panitia memberikan hadiah buat ke 9 perwakilan.
Penampil selanjutnya tak kalah merdu, Ibu Gatot Wajik , Mbak Evi, serta Ibu ibu PKKK PPLH Gubung Sempu dengan lagu Kemesraanya, memberikan nuansa keakrapan dalam acara tersebut.
Sementara, Ketua Penyelenggara, M.Sukarjo mengaku sangat gembira dengan partisipasi Warga lintas Rt yang sangat menarik Guyub Rukun, kompak dalam berkegiatan di masyarakat.
“saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pengiring musik, Bp Wiku Legowo serta kepada Bp Yanto dan seluruh warga PPLH Gunung Sempu atas terselenggaranya acara ini dengan lancar dan sukses.” pungkas Sukarjo. (Sukoco/red)

No comments:

Post a Comment