PEDULI AIR BERSIH DANDIM BLORA TERJUN KEWILAYAH - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


14 August 2018

PEDULI AIR BERSIH DANDIM BLORA TERJUN KEWILAYAH


BLORA, suarakpk.com - Peduli dengan sejumlah desa/kelurahan di Blora yang saat ini warganya alami kesulitan air bersih, Kodim 0721/Blora secara berkala akan droping air ke sejumlah desa/kelurahan yang kesulitan air bersih tersebut. Dandim 0721/Blora, Letkol Inf. Ryzadly Syahrazzy Themba S.Sos, yang didampingi Ketua persit Karika Chandra Kirana (KCK)Cab XLII Dim 0721, Ny Echy Themba. Beserta Perwira dan Pengurus Persit KCK.

''Saat ini warga di ratusan desa/kelurahan di Blora mengalami kesulitan air, untuk itu dengan memperhatikan skala prioritas kami akan melakukan droping air ke sejumlah desa/kelurahan yang tingkat kesulitan untuk mendapatkan air bersih cukup parah,'' jelas  Dandim 0721/Blora, Letkol Inf. Ryzadly Syahrazzy Themba S.Sos, yang ditemui disela-sela droping air Kodim Blora di Dukuh Suruhan, Desa Jiken, Kecamatan Jiken, Selasa 14 Agustus 2018.

Aksi sosial perdana Kodim Blora berupa droping air bersih bagi warga yang ada di wilayah kerjanya. Kesulitan air bersih dilakukan di  Dukuh Suruhan, Desa Jiken, Kecamatan Jiken, Dandim Ryzad beserta rombongan, terjun langsung dalam kegiatan tersebut, disambut oleh Danramil 06/ Jiken Kapten Inf Supartono.

''Ini awal dari bakti sosial droping air dari jajaran kami, rencananya akan dilanjutkan ke sejumlah desa lainnya yang tingkat kesulitan warganya untuk menapatkan air bersih cukup parah,'' tandas Dandim.  Dikatakan, untuk lokasi desanya kami sesuaikan dengan laporan para Danramil jajaran.

Orang nomor satu di jajaran Kodim Blora itu menambahkan, hasil pendataan yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0721/Blora tercatat ada 146  desa/Kelurahan di Blora yang saat ini mengalami kekeringan” dari kondisi itu, dengan memperhatikan skala prioritas kami melakukan droping air ke desa atau kelurahan yang mengalami kekeringan tersebut.

Disinggung tentang jumlah dropng ?  Menurut Dandim Ryzad di masing-masing desa sasaran minimal akan dilakukan droping air sebanyak 10.000 Liter, ''dan ini kami awali di Dukuh Suruhan, Jiken, Blora tandas Dandim Blora.

Dari pantauan, warga Dukuh Suruhan begitu antusias menyambut droping air dari Kodim Blora itu. Tua muda, lak-laki perempuan saling berebut untuk mendapatkan bagian air, dengan sebagian warga membawa tempat air, baik itu dari jrigen maupun ember besar.

Terpisah, Kades Jiken,  Istanti Sri Palupi SH menyatakan, atas nama warga Dukuh Suruhan, pihaknya mengucapkan terimakasih dengan bakti sosial yang dilakukan Kodim Blora itu .

''Terimakasih Pak Dandim, bantuan air dari Kodim Blora sangat berarti bagi warga kami. Dalam musim kemarau ini, warga dibeberapa dukuhan di Desa Jiken sudah beberapa bulan ini memang kesulitan air. Kami berharap, menyusul Kodim, ada beberapa pihak terkait yang sudi untuk membantu air di desa kami,'' harap Kades Sri Palupi. (Bambang/red)

No comments:

Post a Comment