PASIMAS Desa Kajengan, Todanan, Blora Dapat Salurkan Air Ke 300 Rumah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


30 August 2018

PASIMAS Desa Kajengan, Todanan, Blora Dapat Salurkan Air Ke 300 Rumah


BLORA, suarakpk.com – Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) di Desa Kajengan Kecamatan Todanan Kabupaten Blora terus dipantaui oleh Jajaran pemerintahan Desa, hal tersebut terlihat adanya sedang melakukan pengecekan pembangunan PAMSIMAS (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat). PAMSIMAS sendiri adalah salah satu program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia dengan dukungan Bank Dunia, program ini dilaksanakan di wilayah perdesaan dan pinggiran kota.
Program PAMSIMAS, bertujuan untuk meningkatkan jumlah fasilitas pada warga masyarakat kurang terlayani termasuk masyarakat berpendapatan rendah di wilayah perdesaan khususnya Desa Kajengan Kecamatan Todanan Kabupaten Blora.
Diharapkan dengan adanya pamsimas mereka warga desa dapat mengakses pelayanan air minum dan sanitasi yang berkelanjutan serta meningkatkan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat. Penerapan program ini dalam rangka mendukung pencapaian target MDGs (sektor air minum dan sanitasi) melalui pengarus utama dan perluasan pendekatan pembangunan berbasis masyarakat.
Kepala Desa Kajengan, Sugiyanto selaku mengharapkan mengajak warga untuk dapat sengkuyung, menyelesaikan pekerjaan PAMSIMAS di Desanya.
“mari kita sama sama satu visi dan misi yang sama dalam melaksanakan pembangunan Desa, terutama pembangunan pamsimas.” ajaknya.
Lebih lanjut Kades juga mengaku jika program tersebut bisa berjalan lancar sehingga dapat memberikan aliran air untuk 300 Kepela Keluarga di wilayahnya.
“pamsimas ini alhamdulillah berjalan dengan lancar, yang kiranya mengairi sekitar 300 kepala keluarga dan untuk biaya apa saja yang digunakan silahkan tanya kepada pengurus pamsimas Desa, yang selalu siap jika ada pertanyaan yang diajukan.” pungkasnya. (Bambang)

No comments:

Post a Comment