Para Pelajar Hindari Tawuran dan Narkoba, Teladani Pahlawan Bangsa - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

07 Agustus 2018

Para Pelajar Hindari Tawuran dan Narkoba, Teladani Pahlawan Bangsa


SEMARANG, suarakpk.com - Banyaknya kasus tawuran antar pelajar dan kasus narkoba di Indonesia, jangan hanl ini terjadi dan ditiru para pelajar di Kota Semarang. Para pelajar harus mau meneladani para pahlawan kusuma bangsa yang telah berjuang mengorbankan harta, benda, darah dan bahkan nyawanya demi bangsa dan negara yang merdeka, berdaulat, adil dan makmur.

Demikian penyampaian Danramil-13/Semarang Selatan Mayor Inf Rahmatullah Menjadi saat menjadi Irup pada upacara pengibaran bendera di halaman SMAN 11 Semarang, Senin (6/8/2018) kemarin.

Dijelaskan Danramil, sebagai generasi muda harapan bangsa, para pelajar harus mau dan mampu berfikir cerdas. Tawuran yang sering dilakukan dan terjadi di tempat lain pada ujungnya hanya akan menjadi bencana bagi kebanyakan orang.

“Tawuran itu, korbanya bukan hanya siswa yang sedang tawuran, tapi juga orang lain/masyarakat umum yang tidak tau apa-apa”, ungkap Danramil.

Mari kita budayakan sikap gotong royong, hormat dan menghormati sesama pelajar, serta bekerjasama dalam kebaikan sesuai dengan kebisaan yang kita miliki, bukan justru saling mencela, mencaci dan membenci satu sama lain yang dapat menimbulkan kesalahpahaman dan kekisruhan, imbuhnya.

Selain masalah tawuran, yang harus menjadi perhatian kita bersama adalah peredaran narkoba. Sasaran peredaran narkoba saat ini sudah mengarah kepada anak-anak dan para pelajar. Hal inilah yang menjadi senjata terdasyat untuk menghancurkan bangsa dan negara ini. Bisa kita bayangkan, bila para pelajar sudah terperangkap didalamnya dan menjadi pecandu narkoba maka satu generasi akan keropos, dan apabila satu generasi sudah keropos maka bangsa dan negara ini akan mudah dihancurkan.

“Tidak ada sejarahnya pecandu narkoba dapat berprestasi yang dapat membanggakan keluarga, masyarakat dan bangsanya. Oleh karena ini kita harus berani menolak dan katakan tidak terhadap narkoba ”, tegas Danramil

Selanjutnya Danramil mengajak agar para Siswa SMAN 11 Semarang untuk belajar yang rajin, karena itu adalah bagian dari perjuangan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Para pahlwan dulu berjuang dengan bambu runcing untuk memerdekakan bangsa dan negara, kini saatnya para pelajar berjuang dengan cara belajar dan berlatih, menuntut ilmu dengan rajin dan penuh semangat agar dapat menorehkan prestasi bagi keluarga, sekolah, bangsa dan negara, pungkas Mayor Inf Rahmatullah.

Hadir pada upacara bendera Kepala Sekolah  SMAN 11 Semarang Drs.Suprianto M.Pd, Wakil Kepala Sekolah, para Guru dan Staf serta personel dari Koramil-13/Semarang Selatan. (Pungki/Ricki/red-PendamIV)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)