Panitia Qurban Masjid Jamik Desa Medang Sembelih 3 Ekor Lembu - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


24 August 2018

Panitia Qurban Masjid Jamik Desa Medang Sembelih 3 Ekor Lembu


BATU BARA, suarakpk.com - Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Desa Medang Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara sembelih 3 ekor lembu Rabu 22/08/2018 kemarin di halaman depan Masjid.

Hewan yang disebutkan bantuan dari warga untuk qurban pada hari raya Iedul Adha 1439 H yang sering disebut dengan hari raya haji atau juga dengan sebutan hari raya qurban.

Namun saat hendak disembelih, diantara salah satu hewan qurban tersebut mengamuk membuat panitia qurban kewalahan, selain itu hewan yang dimaksud setelah disembelih masih bisa berdiri dan menghempaskan kepala hingga setengah jam namun akhirnya menghembuskan nafas.

Dilokasi penyembelihan, ketua Panitia qurban Rahman mengatakan dari awal penjeputan, salah satu hewan qurban itu memang sulit saat hendak dimasukkan kedalam mobil pengangkut jenis pick up.

"  yang satu ekor lembu itu dari awalnya memang agak sulit, mengamuk aja, abang lihat tadi, udah dipotong pun masih tetap hidup hingga setengah jam" kata Rahman.

Rahman menambahkan, pada awal pemberian kupon kepada warga berkisar 234 lembar, namun setelah disembelih daging qurban tersebut banyak kelebihan " awalnya kupon yang  kami beri kewarga sebanyak 234 kupon karena kami khawatir daging qurban tidak mencukupi, namun setelah disembelih ternyata banyak lebihnya, dan kami dari panitia langsung memberikan kewarga kira kira 350 kk dan ini termasuk rezeki warga lain dan alhamdulillah pekerjaan kami sukses tanpa ada komplin dari warga yang tidak mampu" imbuhnya

Ditempat yang sama kades Medang Burhanuddin menjelaskan hewan qurban itu hasil qurban dari warga " lembu yang ,3 ekor ini bantuan qurban dari warga, kalau tahun lalu ada sumbangan dari Pemkab Batu Bara, tapi tahun ini entah kenapa tidak ada" jelas Kades nampak kesal.(Muhammad Amin)

No comments:

Post a Comment