Pameran Lukisan Anak Akan Segera Digelar Oleh WAG Sedulur Nyeni - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


30 August 2018

Pameran Lukisan Anak Akan Segera Digelar Oleh WAG Sedulur Nyeni


YOGYAKARTA, suarakpk.com - Perhelatan dunia seni rupa sangat ramai di seluruh kota se Indonesia, salah satu barometer kota seni rupa yaitu Kota Yogyakarta.
Pameran Seni Rupa di Yogyakarta hampir tiap hari ada di galeri galeri dan ruang pamer di kota gudeg ini. Namun peserta pameran biasanya adalah para perupa  dewasa atau perupa senior yang sudah biasa disebut seniman.
Sebuah Group WA Sedulur Nyeni berusaha mengajak sedulur sedulur untuk peduli terhadap generasi anak yang semarak dengan lomba lomba lukisnya, namun wadah untuk unjuk gigi dalam pameran lukisan belum begitu ada ruang.
Pada hari Ju'mat (30/8) Group WAG Sedulur Nyeni yang beranggotakan antara lain Saputri model dari Solo, Slamet Naturalism, Nugroho HoHo, Alya Photografer, Joseph Wiyono akademisi ISI Yogyakarta, Bunda Yani Saptohudjoyo, Otok Bima Sidarta, Joan Miro, Skc  Hayat, Indah dan masih banyak lagi, memperbincangkan pentingnya Pameran Lukisan Anak, untuk memberi ruang ekspresi kepada mereka sebagai proses regenerasi penerus perjalanan perkembangan seni rupa Indonesia.
Dalam perbincangan di group WA tersebut segera akan dibentuk panitia dengan berkumpul ngopi bareng jumpa darat sesama sedulur yang sebagian belum saling kenal serta untuk saling silaturahmi.
"Semoga pertemuan kita tidak terbentur dengan jadwal shoting." papar Slamet yang baru baru ini disibukan dengan main film terbarunya.
Di sisi lain, Nugroho HoHo juga bersemangat dan mengaku jika dirinya siap mendukung rencana pameran seni rupa anak, hal senada juga didukung oleh Indah, Saputri, En Iskandar, Prilasiana dan semua sedulur siap kerja bareng.
Dalam perbincangan tersebut Bunda Yani diminta sebagai pembuka pameran dan sesepuh dalam kepanitiaan besok.
Sungguh seru dan gayeng perbincangan group WA Sedulur Nyeni pagi itu, semoga di pertemuan yang rencana di Sukacita Visual Gunung Sempu Sambil Ngopi Bareng, Mbakmi Jawa Bu Wiwied besok minggu 2 September 2018.
Dirinya berharap kegiatan yang direncanakan dapat membawa hasil positif untuk seni rupa di Indonesia.
"untuk mengagendakan kegiatan Pameran Lukis Anak Indonesia, sebagai wujud peduli terhadap anak anak kita yang bertalenta terhadap dunia seni rupa khususnya seni lukis." pungkasnya. (sukoco/red)

No comments:

Post a Comment