Minimalisir Persoalan, OGB Intensifkan Komunikasi Dengan Ojek Pangkalan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


02 August 2018

Minimalisir Persoalan, OGB Intensifkan Komunikasi Dengan Ojek Pangkalan


KEBUMEN, suarakpk.com - Di tengah tengah banyaknya pengangguran khususnya di Kabuapten Kebumen, lahirlah sebuah sistem GO-Jek memberikan secerca harapan bagi warga masyarakat, pasalnya masyarakat cukup dengan mengisi aplikasi sebagai syarat menjadi anggota ojeg online, warga masyarakatpun sudah bisa bekerja dengan kendaraannya sendiri dengan pantauan online secar murah. Di sisi lain dengan adanya gojeg online juga bisa menyerap tenaga kerja lepas untuk mendapatkan penghasilan sehingga diharapkan mampu memenuhi kebituhan hidupnya.
“persyaratan untuk menjadi anggota gojeg online harus mengisi aplikasi dan di gombong sendiri ada perkumpulan gojeg gombong yang diberi nama "OGB" yaitu Ojol Gombong Bersatu.” tutur Korwil gojeg gombong, Priadhi saat ditemui suarakpk.com di poskonya, di angkringan semar, milik Hj.Djuarni Amd.Pd yang merupakan mantan wakil Bupati Kebumen, periode 2010-2015 yang sekaligus sebagai pengayom dari gojeg online di wilayah gombong
Ditambahkan Priadhi, bahwa dengan terbentuknya OGB tersebut sebagai wadah silaturahmi dan persaudaraan antara ojek pangkalan dan grab gombong untuk menjalin kerjasama dan tidak terjadi kesalah pahaman.
“jumlah anggota OGB gombong saat ini 89 orang.” kata prihadhi
Dijelaskan oleh Prihadhi bahwa perkumpulan OGB gombong terbentuk awal Desember 2017 dengan susunan pengurus OGB gombong terdiri dari korwil dan korlap sebagai ketua satu dan ketua dua, sekretaris, bendahara dan seksi.
“situasi dan kondisi dengan adanya perkumpulan OGB tersebut kondusif, tidak ada masalah, disamping itu OGB gombong juga sudah melakukan komunikasi dengan pangkalan ojek gombong, pengemudi becak yang ada di wilayah gombong, komunikasi yang juga dihadiri polsek gombong.” jelasnya.
Di sisi lain, Priadhi mengaku bahwa OGB gombong juga bekerja sama dengan gojeg Karanganyar, menurutnya, Gojek Karanganyar diinformasikan belum berjalan kondusif, karena banyak para driver dari karanganyar gabung OGB gombong.
“gojeg online tersebut merupakan ojeg VIP, karena pada saat pendaftaran, setiap anggota wajib melengkapi skck polsek, fotocopy ktp, pas foto berwarna, mengisi data anggota dan data tersebut sebagai data di polsek gombong.” pungkasnya. (wasino/red)

2 comments:

  1. Sy sbg driver ojol gombong merasa aman dngn adanya komunitas ini. semoga kedepanya lebih maju dan tetap solid. maju trus OGB !

    ReplyDelete
  2. Mantap,,,, Cuman sayang bukan gojeg tapi yang benar adalah ojek online yang didalamnya terdapat driver gojek dan driver grab,,makanya terbentuk *OJOL GOMBONG BERSATU atau disebut OGB*...

    ReplyDelete