Meningkatkan Kompetensi Pendidik Melalui Workshop - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


13 August 2018

Meningkatkan Kompetensi Pendidik Melalui Workshop



Gresik,suarakpk.com- Dalam kehidupan seharihari kata workshop  seringkali digunakan untuk parapelaku dunia pendidikan,bagi banyak orang yang berkecimpung didunia tersebut,workshop sangatlh perlu diadakan seperti pada hari ini sabtu,11/08/18,kkg(kelompok kegiatan guru)cerme telah mengadakan workshop.
Dikesempatan pertama Suwarno Mpd memberikan sambutan terima kasih atas terlaksananya workshop kurikulum 13 dari 7sd sewilayah gugus 3 yang berjumlah 50 guru,bertujuan untuk memberikan pencerahan/pemahaman tentang k 13 supaya guru bisa memahami tentang pengajaran peraturan k 13 ujarnya,dia selaku ketua gugus 3,yang diundang kegiatan ini kepala sekolah segugus 3 cerme dan para guru kelas 2,3 dan 6.

Dikesempatan yang sama Rudi penyaji materi/tutor dari manyar menyampaikan untuk melaksanakan program kurikulum ini bisa dilihat siperaturan pemerintah dikbud tahun 2016 untuk pemetaan kd(kompetensi dasar),guru harus menganalisa sendiri karena pemerintah tidak menyiapkan,untuk penilaian ada 4 ki,ki: 1.pwnilaian agama,ki:2.penilain sikap,ki:3.pengetahuan,ki:4.ketrampilan.untuk tiap satu tema pengajaranya satu bulan harus selesei ,kalau tidak cukup waktunya harus tetap tersampaikan,ujarnya.
Dikesempatan yang sama ibu Dariatun Dwi Kartini SP.d dari sd dadapkuning dia mengatakan alhmdulilah ilmu yang saya miliki bertambah dan menambah wawasan mengenei pembelajaran k.13 dikegiatan worshop ini ujarnya kepada suarakpk.com ,sehingga saya mengajar anak didik saya bisa pas dan paham sesuai dengan petaturan pemerintah.

"Workshop perlu dilaksanakan berguna dalam peningkatan kompetensi dari pelaku dunia pendidikan supaya pengembangan pelaku dunia pendidikan bertambah maju sesuai dengan tuntutan jaman,serta keberhasilan pendidikan,demi kemajuan anak didik dan peningkatan kompetensi pendidk sesuai yang diharapkan bersama sehingga pendidikan di Gresik bertambah maju,pungkanya. (rahmat)

No comments:

Post a Comment