KPU Lamongan Temukan Dugaan Ijazah Palsu Bacaleg Lamongan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


21 August 2018

KPU Lamongan Temukan Dugaan Ijazah Palsu Bacaleg Lamongan


LAMONGAN, suarakpk.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan menemukan dugaan Ijazah palsu yang digunakan salah seorang Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk merebut kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lamongan pada Pemilu mendatang.

“Ini terungkap atas laporan atau masukan masyarakat yang menyebutkan adanya dugaan Ijazah palsu milik salah seorang bacaleg yang kini namanya masuk di DCS” kata Ketua KPU Lamongan, Imam Ghozali, Senin (20/8) kemarin, di sela-sela Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perbaikan DPSHP dan Penetapan DPT Pemilihan Umum Tahun 2019 di Grand Mahkota Lamongan.

Selanjutnya, tegas Ghozali, panggilan Imam Ghozali, pihak KPU Lamongan akan melakukan klarifikasi dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) untuk memastikan dugaan tersebut.

“Ijazah yang diduga palsu tersebut merupakan tanda lulus di sekolah setingkat SLTA dibawah naungan Kemenag, sehingga kita akan meminta klarifikasi ke pihak Kemenag” terangnya.

Dan, ungkap Ghazali, jika  Kemenag mengatakan Ijazah yang diduga palsu tersebut benar-benar palsu maka bacaleg tersebut akan dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat atau TMS.

“Kita tunggu saja hasil klarifikasi dari Kemenag dalam waktu dekat ini” ungkap Ghozali yang  enggan menyebut asal partai politik pengusung bacaleg yang menggunakan Ijazah diduga palsu tersebut.

Di sisi lain, KPU Lamongan telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Umum Tahun 2019 sebanyak 1.049.404 pemilih dengan rincian sebanyak 518.451 pemilih lali-laki dan sebanyak 530.953 pemilih perempuan. Pemilih sebanyak 1.049.404 tersebut tersebar di seluruh 27 kecamatan dan seluruh desa di Lamongan.

"Penetapan DPT Pemilu tahun 2019 disahkan dalam rapot pleno KPU Lamongan dan ditandatangani oleh seluruh Komisior KPU dan disaksikan oleh Panitia Pengawas Pemilu" pungkasnya"(202/Red)

No comments:

Post a Comment