Kasus Dugaan Korupsi DD Polres Batu Bara Kembali Sita Beberapa Dokumen Dari Kantor Inspektorat. - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

14 Agustus 2018

Kasus Dugaan Korupsi DD Polres Batu Bara Kembali Sita Beberapa Dokumen Dari Kantor Inspektorat.

Ketgam: seorang ASN Inspektorat terlihat bergegas memasuki ruang pemeriksaan Unit Tipikor Polres Batu Bara dengan membawa sejumlah dokumen.

BATU BARA, suarakpk.com- Plt. Kasat Reskrim AKP Herry Tambunan didampingi Kanit Tipikor Iptu S Tambunan dan anggota Senin (13/08) telah menyita beberapa dokumen dari kantor Inspektorat di-Indrapura Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara.

Hal ini dilakukan Guna mendalami kasus dugaan korupsi dana desa (DD) yang menjerat Kades Durian Kecamatan Sei Balai Hariadi serta auditor Inspektorat Batu Bara.

Sebelumnya, pada hari yang sama  setidaknya  6 orang ASN  Inspektorat Pemkab Batu Bara dan 5 dari 6 Kepala Desa di Kecamatan Sei Balai dipanggil guna dilakukan pemeriksaan. tidak sampai disitu, guna menguatkan bukti, tim penyidik juga membawa ASN Inspektorat kelapangan, setelah menyambangi kantor Inspektorat, tim penyidik juga mengunjungi berbagai kantor Kepala Desa.

"Hari ini yang kita panggil 6 Kepala Desa dan 6 orang ASN Inspektorat dan Ini kita lagi mau kelapangan," kata Plt. Kasat Reskrim AKP Herry Tambunan melalui  Kanit Tipikor IPTU S Tambunan, SH menjawab wartawan.

Hari ini lanjut Kasat, pihaknya juga mengagendakan pemeriksaan sejumlah pegawai Inspektorat dan Kepala Desa di Kecamatan Sei Balai. "Kita panggil, cuma belum terlihat semua yang datang", ujarnya.

Sebagaimana diketahui, 3 oknum  ASN  Inspektorat Pemkab  Batu Bara Suyono, Viktor Hutabarat dan Yandi Boy serta oknum Kades Desa Durian, Kecamatan Sei Balai Hariadi ditangkap oleh Personil Polres Batu Bara dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar pada hari Kamis (9/8/2018) sekitar pukul 13:00 wib di Kantor Desa Durian, Kecamatan Sei Balai, pada OTT itu, turut diamankan uang sebesar Rp 4.200.000 dan beberapa dokumen serta satu unit mobil plat merah BK 1164 BB.

Salah seorang Kades terperiksa yang enggan menyebutkan namanya, kepada wartawan di Mapolres Batu Bara membenarkan dirinya diperiksa.

"Iya, saya diperiksa sebagai saksi terkait OTT Kades Durian Hariadi dan Pemeriksaannya sudah selesai dan hari ini enam orang Kades se-Kecamatan Sei Balai dipanggil cuma lima orang yang hadir. Satu lagi ngak datang", katanya seraya berharap kasus ini tidak merembet.

Amatan dilapangan, beberapa pegawai Inspektorat tampak membawa tumpukan dokumen melaju memasuki ruang pemeriksaan dan pegawai lain beserta Kepala Desa yang dipanggil menunggu disekitar kantor Polres Batu Bara. (414/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)