Kades Sambiroto Kunduran Ikuti Karnaval Jalan Kaki Dengan Warganya - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


20 August 2018

Kades Sambiroto Kunduran Ikuti Karnaval Jalan Kaki Dengan Warganya


BLORA, suarakpk.com - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Ripublik Indonesia yang ke 73 Tahun, warga Desa Sambiroto Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora kemarin Jumat (17/18) mengadakan karnaval keliling.
Karnaval kali ini nampak lebih meriah dari pada tahun sebelumnya, karena Kepala Desanya langsung ikut berbaur dan mau berjalan kaki, serta bersemangat sekali dengan warga, yang kurang lebih 7 regu dari berbagai RT, para peserta yang menghiasi pernak pernik mulai dari mobil, badan, wajah yang dihiasi dengan berbagai gambar, serta seni yang terkenal dari Blora yaitu seni Barongan. Rute yang lumayan jauh yang dimulai dari TPK yang berada dipinggir jalan sampai SD sambiroto tidak menyurutkan semangat peserta karnaval.
Di sela sela istirahat, Kepala Desa yang akrab dipanggil Mas Arif mengaku dirinya sangat bangga dengan partisipasi para warga sebab dari tahun ke tahun antusias warga untuk mengadakan karnaval selalu meningkat untuk menperingati hari kemerdekaan RI ke 73 Tahun.
“saya berharap dengan kegiatan karnaval ini, dengan pernak pernik yang beraneka ragam tidak hanya dibuat saja, tetapi bisa menghormati para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan negara Indonesia.” ucapnya.
Menurut Arif, bahwa itu sudah kewajibannya dalam menjalankan amanah dari warga.
“saya mendapat amanah dari warga yang telah memilih saya, sehingga saya tidak merasa risi ataupun sungkan jika antusiasme warga tidak kami dukung, bahkan harus menyatu dengan warga, sehingga wargapun tidak merasa sungkan dan enggan". tuturnya
Senada dengan Kepala Desanya, salah satu warga, Sugeng juga mengaku jika dirinya sangat bangga dengan Kepala Desa yang mau menyatu dan bersuka cita dengan jalan kaki.
“semoga di tahun kemudian, kalau terpilih lagi bisa seperti ini serta lebih meriah lagi.” Ujarnya. (Bambang/red)

No comments:

Post a Comment