Ini Yang Dilakukan RT.04 RW.07 Tingkir Lor Salatiga Di Malam Tirakatan HUT RI Ke 73 Tahun - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


16 August 2018

Ini Yang Dilakukan RT.04 RW.07 Tingkir Lor Salatiga Di Malam Tirakatan HUT RI Ke 73 Tahun


SALATIGA, suarakpk.com - Berbagai cara dilakukan oleh warga di seluruh Indonesia memeriahkan HUT RI ke 73 Tahun 2018. Seperti yang nampak di lingkungan RT.04/RW.07 Kelurahan Tingkir Lor, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga malam ini Kamis (16/8) di Balai Pertemuan Warga.

Dalam sambutannya, Walikota, Yulianto,SE.,MM, mengapresiasi warga Kota Salatiga dengan gotong royong melaksanakan kerja bhakti kebersihan, pasang umbul umbul dan membuat gapura di lingkungan masing masing untuk menyambut hut ri ke 73.
"Pemerintah tidak mungkin dapat memerintah tanpa bantuan masyarakat, diperlukan kerjasama yang bersinergi pemerintah dengan masyarakat dalam pembangunan." tutur Walikota Salatiga dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua RT.04/RW.07, Sunar Suryadi pada acara malam tasyakuran dan tirakatan dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 Tahun 2018..
Melalui kata sambutannya, Walikota meminta kepada warga agar apa yang sudah dibangun dan dipercantik wajah salatiga supaya dipertahankan dan dirawat bersama sama, bukan untuk dicoret coret.
Selain itu Walikota Salatiga juga mengajak masing masing RW atas rencana adanya kucuran dana ke masing masing RW yang segera direalisasikan agar dapat digunakan secara baik.
Walikota lebih lanjut mengingatkan kewajiban warga salatiga sebagai masyarakat yang baik agar membayar pajak tepat waktu.
"karena dari sumber pajak digunakan untuk pembangunan." ingat Walikota melalui sambutannya yang dibacakan di malam tirakatan Kamis (16/8) di seluruh wilayah kota salatiga.
Usai membacakan kata sambutan walikota, Ketua RT.04 RW.07 Tingkir Lor, Sunar Suryadi mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga sehingga terselenggara acara malam ini juga adanya lomba tumpeng ibu ibu lingkungan RT.
"tak lupa saya mengucapkan terimakasih atas kekompakan warga dalam menghias lingkungan, melaksanakan lomba lomba anak. Inilah salah satu wujud penghargaan kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan hingga saat ini yang kita rasakan." kata Sunar.
Disamping itu, Sunar menambahkan jika dirinya juga memberikan apresiasi atas keguyuban warga lingkungan RT.04 RW.07 sehingga dapat menjadi percontohan warga RT lainnya di lingkungan RW.07.
"saya mengajak agar ke depan kemerdekaan dapat diisi dengan suatu hal yang positif." ucap Sunar.
Dirinya juga mengingatkan warga serta berharap, warga besok minggu (19/8) mensukseskan kegiatan jalan santai warga lingkungan RW.07 Kelurahan Tingkir Lor. "Mari kita sengkuyung dan berduyun duyun ikuti jalan santai RW.07, selain untuk wujud kerukunan, kesehatan juga panitia telah menyediakan berbagai bentuk hadiah, semoga jalan santai tahun ini warga RT.04 kembali memperoleh hadiah seperti tahun kemarin." ujar Sunar.
Sementara, Ketua RW.07, Sudarmono dalam sambutannya, mengungkapkan rasa syukurnya atas guyub rukun warga sehingga dapat menyelenggarakan malam terikatan di seluruh lingkungan RW.07 Tingkir Lor.
Dirinya juga dengan semangat mengajak warga memekikkan kata MERDEKA secara bersama sebanyak 4 kali.
"Saya mengucapkan terimakasih terkait beberapa kegiatan di lingkungan RT.04 ini berjalan dengan meriah, hal ini sebagai wujud rasa terimakasih kepada para pahlawan dan mengajak mengisi kemerdekaan dengan hal positif sesuai tugas pokok masing masing." ungkap Sudarmono.
Dikatakannya, bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dari kebersamaan, persatuan warga lingkungan yang harus dipertahankan.
"ibu ibu tidak kalah juga mengadakan lomba tumpeng sebagai kreatifitas ibu ibu." katanya.
Sudarmono juga mengajak warga bisa ikut mensukseskan kegiatan jalan sehat rw 07 besok (19/8).
"ada lomba kebersihan kelurahan dan kecamatan dan untuk kelurahan sudah dilaksanakan sejak 13/8 sampai 23/8, tapi saya tidak tahu di RW 07 akan dilakukan penilaian oleh tim gabungan kelurahan dan kecamatan kapan." pungkasnya.
Selain sambutan sambutan, panitia malam tasyakuran juga membagikan puluhan hadiah pada pemenang lomba anak anak, remaja dan ibu ibu.
Hingga berita ini diturunkan, kegiatan malam tirakatan warga RT.04 RW.07 Kelurahan Tingkir Lor, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga masih berjalan meriah dengan banyak kejutan kejutan dari panitia kepada warga lingkungan. (hardi/wahyu/red)

No comments:

Post a Comment