Inalum Bangun Kantor Berkonsep Green And Smart Building - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


30 August 2018

Inalum Bangun Kantor Berkonsep Green And Smart Building


BATU BARA, suarakpk.com - Plt Direktur Pelaksana PT Inalum Oggy Achmad Kosasih, Kamis 30/08/2018 dalam acara ground breaking gedung baru PT Inalum di Kualatanjung mengatakan
PT. (Pesero) Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) bangun kantor baru dengan menggunakan konsep green and smart building dan pelaksanaan konstruksi fisik gedung ditargetkan selesai pada awal tahun 2020 juga diharapkan dapat menjadi ikon baru dikawasan Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara.

" Gedung baru kita ini memiliki konsep green and smart building namun dalam desain arsitekturnya tetap mengakomodir unsur-unsur kearifan budaya lokal ," kata Oggy.

Ditempat yang sama Direktur Utama PT Inalum Budi Gunadi Sadikin menyatakan, sepenuhnya mendukung Direktur Pelaksana  karena secara defakto beliau yang jalankan Inalum. " Semenjak Inalum memimpin holding BUMN bidang pertambangan, saya lebih banyak di Jakarta dan Papua," katanya .

Budi Gunadi Sadikin juga menjelaskan  pertumbuhan perusahaan bagus lima tahun sekali dan perusahaan akan bangun gedung baru juga akan membangun pabrik di Kalimantan.

Sementara Kepala BKPM Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Aries Trinugroho mengatakan keberadaan PT Inalum adalah sebagai asset penting, dan merupakan perusahaan dengan nilai investasi kedua terbesar di-Sumut.

" Momen pembangunan gedung baru ini penting diselaraskan dengan pembangunan industri Aluminium di Sumut, Karena kedepan akan terintegrasi dengan Kawasan industri Sei Mangkei," kata Aries.

Acara tersebut dihadiri Dewan Komisaris Agus Cahayana, Plt Gubsu diwakili Kepala BKPM Sumut Aries Trinugroho, Setdakab Batu Bara Sakti Alam Siregar, Unsur TNI, Polri Kejaksaan, TP4D, BPKP, DKJN, KPPU dan otorita Asahan.
(Muhammad Amin)

No comments:

Post a Comment