Horeee!!!! Pelabuhan Pangkalan Dodek Akan Segera Beroperasi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


09 August 2018

Horeee!!!! Pelabuhan Pangkalan Dodek Akan Segera Beroperasi



BATU BARA, suarakpk.com - Kementerian Perhubungan, Dirjen Perhubungan Laut melalui Kakan Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) kelas III Pangkalan Dodek melakukan uji coba kapal sandar di-Pelabuhan Pangkalan Dodek yang bertempat di-Desa Nenassiam Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Rabu 08/08.

Pada Uji coba yang dimaksud Kakan UPP sekaligus melakukan rapat koordinasi dengan instansi yang membidangi ijin eksport - import diantaranya Bea Cukai, imigrasi, karantina kesehatan, Karantina Pertanian, Karantina Perikanan, Pol Air, TNI AL, pengusaha dan juga agen pengadaan kapal.

Pada rapat koordinasi Kakan UPP Klas III Pangkalan Dodek Horlen Ranto Siahaan SE M,AP mengatakan rapat koordinasi itu dilakukan karena adanya permohonan dari pengusaha kapal tentang uji coba sandar kapal yang akan dilakukan di-Pelabuhan Pangkalan Dodek.

Selain itu Horlen meminta masukan kepada yang hadir yang mana nantinya uji coba tersebut dapat berjalan dengan baik tanpa mengalami hambatan.

Beliau juga berharap pelabuhan itu dapat menjadi pelabuhan internasional yang nantinya dapat meningkatkan perekonomian Masyarakat Kabupaten Batu Bara khususnya Medang Deras dan untuk memajukan pelabuhan Pangkalan Dodek diharapkan kepada semua instansi terkait dapat bekerjasama, jika tidak nantinya proyek yang dibangun pada tahun 2013 itu akan sia sia.

Hasil dari keputusan rapat koordinasi itu menurutnya akan segera dilaporkan kepada Dirjen Perhubungan Laut Pusat.

" hasil rapat kita ini akan segera saya sampaikan ke-Dirjen Perhubungan laut guna melengkapi administrasi yang diperlukan" pungkasnya.

Hadir pada uji coba Kapal sandar dan rapat koordinasi itu
Bea Cukai Kuala Tanjung Kasubsi pend dan sangpe iwan setiawan dan pelaksana pemeriksaan Pebri Rivaldi, Kasi Lalintaskim Imigrasi TBA R Saragih,dan Kasubsi Lantaskim Dianta Sinuraya,  Wasdalin SKPM Nanda Syahrial TBA, karantina kesehatan bagian Epidemiologi Penyelia U Hasibuan, Komandan Posmat Pagurawan TNI AL, Komandan Pos Airut Pagurawan, SKP TB Asahan bagian POPT AW Rangga AW SP, SKP TB Asahan Drh Adil Harahap, Karantina Kesehatan Dokter Hewan karantina Ahli Pertama Dr Usti Mahrani Lubis dan Ita Evalina, SKM, Agen perkapalan  dari PT Sea Asih Lines Batara Parapat dan Daniel, sementara dari pengusaha H Safri Habni (ATW), Darwis, Tono dan Azhar.

Selaku pengusaha H Safri (ATW)  mengharapkan pelabuhan Pangkalan Dodek dapat terwujud karena selain menambah pendapatan Masyarakat, sebagai pengusaha dirinya juga dapat meningkatkan harga kepada nelayan yang mana jika pelabuhan tersebut dapat terwujud "saya sangat berharap pelabuhan ini segera beroperasi selain urusan mudah, Masyarakat nelayan juga dapat terbantu" harapnya

Sementara Kakan Karantina perikanan Tanjung Balai Asahan juga mengatakan hal yang sama dan memberikan masukan agar pihak pengusaha dapat  melengkapi semua persyaratan dan jika sudah lengkap, pihaknya akan sepenuhnya mendukung.

Pada rapat koordinasi hari itu seluruh instansi yang hadir mendukung sepenuhnya rencana yang digagas oleh Kakan UPP Klas III Pangkalan Dodek dengan beberapa persyaratan diantaranya dengan melengkapi dokumen yang dibutuhkan.(Muhammad Amin)

No comments:

Post a Comment