H Sakti Alam; Batu Bara Telah Melaksanakan Inpres No 1 Tahun 2017 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


30 August 2018

H Sakti Alam; Batu Bara Telah Melaksanakan Inpres No 1 Tahun 2017


BATU BARA, suarakpk.com - Guna mempercepat dan mensinergikan tindakan dari upaya promotif  dan preventif hidup sehat, untuk itu gerakan Masyarakat hidup sehat (Germas) menjadi sebuah pilihan dalam mewujudkan derajat kesehatan Masyarakat yang lebih baik sebagai implementasi Intruksi presiden (Inpres) Republik Indonesia No 1 Tahun 2017 tentang Germas.

Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Batu Bara H.  Sakti Alam Siregar, SH dalam pertemuan koordinasi penguatan implementasi kebijakan lintas sektor terkait Germas di Aula Singapore Land, Selasa 28/08/2018 kemarin yang dihadiri 24 orang unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengatakan untuk menindaklanjuti Inpres no 1 itu Kabupaten Batu Bara telah melaksanakan pencanangan Germas pada bulan Oktober 2017.


“Germas harus menjadi momentum bagi  seluruh komponen Masyarakat guna membudayakan pola hidup sehat” kata Sakti

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Batu Bara dr Hj. Dewi Chaliaty M. Kes menyampaikan  bahwa pencanangan Germas di Kabupaten Batu Bara telah dilaksanakan mulai Oktober 2017 yang lalu dan menurutnya   Germas mempunyai 6 tujuan dan masing masing dalam peningkatan aktivitas fisik, peningkatan perilaku hidup sehat, penyediaan pangan sehat dan percepatan perbaikan gizi, peningkatan pencegahan dan deteksi dini penyakit, peningkatan kualitas lingkungan dan peningkatan edukasi hidup sehat dan ini akan segera dikuatkan dengan Peraturan Bupati Batu Bara yang memuat peran masing-masing  OPD dalam Germas.

Sebagai Narasumber Kepala Seksi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Sumatera Utara Medriani Ayu Siregar, S.Psi. M.Kes menyampaikan Materi Mencapai Indonesia Melalui Germas. (Muhammad Amin)

No comments:

Post a Comment