Fakultas Farmasi UHO Raih Juara 3 Pada Lomba PCTA - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


09 August 2018

Fakultas Farmasi UHO Raih Juara 3 Pada Lomba PCTA



KENDARI, suarakpk.com- Fakultas Farmasi (FF) Universitas Halu Oleo (UHO) kembali menunjukan kapabilitasnya dalam ajang perlombaan.

Dalam Lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA) dengan tema "Mewujudkan Generasi Muda Bebas Narkoba dan Cinta Tanah Air" yang diadakan oleh Kementrian Pertahanan RI, FF UHO berhasil meraih juara 3. Lomba itu diikuti oleh 5 Perguruan Tinggi Se-Provinsi Sulawesi Tenggara yaitu  Universitas Halu Oleo, Universitas IAIN Kendari, Universitas Nadhatul Ulama, Universitas Muhammadiyah Kendari, dan Universitas Sulawesi Tenggara.

Lomba dilaksanakan di aula perpustakaan Univiversitas IAIN Kendari pada tanggal 8 Agustus 2018 pukul 08.00-17.00 WITA. 1 tim dari Fakultas Farmasi UHO yang diwakili oleh Muhammad Fadhli dan Muhammad Muflih Kasim berhasil mengharumkan nama Fakultas Farmasi dan Universitas Halu Oleo dengan menggandeng juara 3 mengalahkan 16 tim dari 9 fakultas lainnya yakni FEB, F.MIPA, FKIP, FKM, Hukum, F. Teknik (Teknik Arsitektur dan Teknik Sipil) dari 5 perguruan tinggi se-Sultra tersebut.

Kedua jargon dari Farmasi tersebut merupakan angkatan muda 2017 penampil ke-4 dalam presentase esai. Lomba ini meliputi 3 bentuk penilaian yakni penulisan esai, presentase yang dirangkaikan dengan tanya jawab, dan keterampilan, dengan 3 dewan juri yakni dari dinas pariwisata sultra, BNN dan TNI.

Mentri Departemen Eksternal BEM FF UHO, Nimbar Arasti mengatakan dari berbagai lomba yang digelar baik tingkat regional maupun nasional yang turut diikuti oleh mahasiswa, Fakultas Farmasi seringkali mendapat juara.

"Ini merupakan pencapaian yang luar biasa oleh fakultas berusia muda di Universitas Halu Oleo ini sejak berdirinya menjadi fakultas pada tahun 2014," ujarnya saat dihubungi via teleponnya, Kamis (09/08/18).

Kata dia, prestasi tersebut juga tidak terlepas dari pihak Fakultas yang selalu memberikan ruang bagi mahasiswa untuk berproses.

"Semoga mahasiswa Farmasi senantiasa menanamkan jiwa semangatnya untuk terus menjaga kredibilitas dan eksistensi fakultas di mata nasional dengan mengikuti event-event lainnya," tukasnya. (Randy Yaddi).

No comments:

Post a Comment