Dominggus : Membangun Dengan Hati Demi Masyarakat Papua Barat Yang Sejahtera - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

20 Agustus 2018

Dominggus : Membangun Dengan Hati Demi Masyarakat Papua Barat Yang Sejahtera


MANOKWARI, suarakpk.com - Upacara memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 73 Tahun kemarin Jumat (17/8) di lapangan Borasi Manokwari di hadiri oleh OPD, TNI, Polri Instansi pemerintahan, Legislatif, Majelis Rakyat Papua- Papua Barat (MRP-PB), para pelajar SD sampai Tingkat Atas ,SLTA dan Tamu undangan dari Pemerintah Kabupaten  Manokwari, Ibukota Provinsi Papua Barat, untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur.
Tema Tahun ini mengangkat motto, Kerja kita, Prestasi Bangsa, Gubernur Provinsi Papua Barat. Drs, Dominggus Mandacan, Msi dalam Pidatonya mengatakan, peringatan HUT RI Ke 73  hari, dimana kita bercemin memandang sejarah dan mengapresiasi sepanjang perjalanan panjang para pejuang yang telah berjuang untuk kita sampai sekarang,
“kemerdekaan Republik Indonesia semua dapat mengambil dan memetik maknanya dalam mengisi kemerdekaan yang kita raih.” kata Dominggus.
Dirinya juga mengajak warga Papua Barat untuk menrefleksi tenaga peringatan yakni "Kerja kita Prestasi Bangsa". Dikatakannya, tema ini tentunya menggaris bawah kata kerja, karya nyata kita dalam mengisi kemerdekaan untuk mencapai kemajuan prestasi seperti pesan yang perna disampaikan oleh pahlawan nasional Sutan Syahrir "Kemerdekaan indonesia bukanlah Akhir pencapaian Akhir,Tetapi Rakyat  bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya.”
"Maka melalui moment yang istimewa ini, selaku Gubernur Papua Barat, saya menyampaikan pesan-pesan kepada semua elemen masyarakat, melihat dari pada Tema Tahun 2018 adalah Tahun yang istimewa bagi indonesia karena selain bertempatan dengan 73 Tahun, Kemerdekaan RI Kita Juga Menyambut Ajang Asian Games XVIII dimana Indonesia dipercayaka kembali untuk menjadi Tuan Rumah setelah 56 Tahun.” ujarnya.
Lebih lanjut, Dominggus mengungkapkan, Perayaan 73 Tahun Kemerdekaan RI kali ini Terlahir 2 Tema Utama yang bersinergi, yakni "Energi dan Kerja" dimana tema energi yang di ambil dari identitas Asian Games, The Energy of Asia "Sementara Tema kerja merupakan  cermin pemerintahan Joko widodo selama 4 Tahun terakhir untuk perubahan yang lebih baik. Thema energi dan Kerja pun dapat mememberikan dampak kepada masyarakat indonesia agar terciptanya Semangat dalam bekerja sama membangun Negeri ini.
"Kita juga harus selalu menjaga kenyamanan dan kita kepercayaan yang diberikan kepada kita sehingga kondisi daerah yang selama ini kondusif tetap terjaga, mari kita isi kegiatan HUT RI dengan hal yang positif.” ajaknya.
Gubernur juga mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Papua Barat agar menjaga kenyamanan bersama, dan membangun Papua Barat dari dasar infrasruktur untuk mempermudi masyarakat.
Menindaklanjuti, Visi dan misi pemerintah, bagaimana membangun dengan hati demi masyarakat Papua Barat yang sejahtera sehingga tetap terjaga dan menjadi nilai positif bagi masyarakat, maka wajib menjadi tanggung jawab bersama. Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat  Papua Barat Agar bersatu untuk membangun Provinsi Papua Barat  yang , seiring dengan itu gubenur juga Menyarankan kepada semua pihak yang berkedudukan di Papua Barat untuk mendukung Pemerintah Provinsi Papua Barat.

"Pemerintah provinsi Papua Barat pada tahun 2018 ini akan fokus pada pembangunan infrasruktur dari dasar demi kesejahteraan masyarakyat, untuk mensukseskan visi dan misi tentang Papua Barat yang membangun dengan hati, pemerintah sudah bekerja semaksimal mungkin untuk demi kesejahteraan masyarakat.katanya. (Alex/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)