Danramil 09/Jetis, Pimpin Gladi Upacara HUT RI Ke.73 TH - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

16 Agustus 2018

Danramil 09/Jetis, Pimpin Gladi Upacara HUT RI Ke.73 TH


BANTUL, suarakpk.com -  Geladi Bersih Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2018 di lapangan Sumberagung Kec.Jetis Kab.Bantul, rabu(15/08/2018) pagi kemarin.

Kegiatan Geladi ini untuk persiapan Upacara Pengibaran Bendera pada peringatan detik-detik Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia besok pada tanggal 17 Agustus 2018 dipimpin langsung oleh Danramil 09/Jetis Kapten Chb Stepanus.
Adapun yang mengikuti gladi bersih dalam kegiatan tersebut adalah Muspika Kec. Jetis, petugas upacara, Kelompok musik,  Paskibraka dari SMA 1 Jetis dan juga dimeriahkan oleh  Marching Band dari SD Patalan.

Danramil 09/Jetis, Kapten Chb Stepanus, menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian kepada Bangsa dan Negara dalam meningkatkan Wawasan Kebangsaan dan Cinta terhadap tanah air yang ditujukan kepada calon pemimpin masa depan.

Mari kita tanamkan jiwa cinta terhadap tanah air melalui kegiatan seperti ini. Supaya kedepanya, Indonesia mempunyai generasi muda yang lebih handal.Kesadaran kebangsaan merupakan hal yang menjadi perekat batin seluruh rakyat Indonesia. Sedangkan konsep kebangsaan itu sendiri menjadi konsep yang mendasar bagi bangsa kita. Dalam kenyataannya, konsep kebangsaan itu telah dijadikan dasar Negara dan Ideologi Nasional yang tercantum dalam Pancasila sebagaimana halnya dalam Pembukaan UUD 1945.

Wawasan Kebangsaan sangat penting ditularkan kepada para siswa dan siswi. sehingga mereka memahami apa itu tentang persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, saling menghormati antar agama yang satu dengan yang lainnya, semangat Nasionalisme, dan saling tolong-menolong.

Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi Satuan Komando Kewilayahan kepada lapisan masyarakat yang berada di wilayah Teritorial Koramil 09/Jetis. (Zulfan/red-pandim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)