BPBD Gresik Bekerjasama Dengan UGM Lakukan Survei Untuk Mewaspadai Resiko Bencana - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


04 August 2018

BPBD Gresik Bekerjasama Dengan UGM Lakukan Survei Untuk Mewaspadai Resiko Bencana

MEWASPADAI DAMPAK RESIKO BENCANA

GRESIK, suarakpk.com - TIM penanggulan bencana dari UGM (Universitas Gajah Mada) yang bekerja sama dengan BPBD (Badan Penanggulangn Bencana Daerah) Gresik, pagi tadi Sabtu, (4/8), mengadakan survei serta penelitian di perbukitan pertukangan atau masyarakat setempat menyebut dengan berbukitan cempo Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik.
Dalam pelaksanaan kegiatan ini, salah satu TIM dari UGM Widodo dari  6 orang diantaranya ahli dalam bidang geologi dan sosial, mengatakan bahwa kegiatan tersebut, bertujuan untuk mewasdai dampak resiko bencana longsor yang ada diperbukitan,  cara memasang alat Extenso meter dan memasang tanda evakuasi apabila terjadi bahaya longsor.
“hasil surfei dan penelitian yang diperoleh bertanda sedang, karena tanah yang ada di perbukitan banyak yang retak dan ambles (turun kedalam tanah).” tutur Widodo kepada suarakpk.com.
Menurutnya, Bencana alam datangnya tidak disangka sangka dan diduga duga tetapi a harus melaksanakan tindakan sedini mungkin apabila ada terjadi bencana.
“dampak bahaya longsor dapat diminimalisir sedini mungkin tentunya bagi masyarakat setempat pada kususnya.” pungkasnya. (rahmat/red)

No comments:

Post a Comment