Babinsa Memberikan Pembekalan Kepada Kedua Calon Lurah Patalan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

28 Agustus 2018

Babinsa Memberikan Pembekalan Kepada Kedua Calon Lurah Patalan


BANTUL, suarakpk.com - Pembekalan sekaligus arahan antisipasi kerawanan pada tahapan kaampanye sampai pemungutan suara kepada para calon kepala Desa yang dilaksanakan di aula kantor desa Patalan kecamatan Jetis kabupaten Bantul oleh Babinsa Serka Zaenuri pada Minggu (26/08/2018) kemarin.

Adapun calon kepala desa yang diberikan pembekalan diantaranya adalah  Calon nomor 1 saudara Sayudi. Calon nomor 2 saudara R. Diharjo Purboko ,SH.
Dan para saksi saksi dan team sukses masing masing calon.

Pembekalan calon kepala desa di hadiri oleh Pj Lurah Bpk Budi Santoso, Kasi pemerintahan desa Patalan, Ketua BPD beserta anggota, Babinsa, Babinkantibmas, Perangkat desa Patalan, dan Panitia pilkades desa Patalan.

Arahan dan penekanan Babinsa Serka Zaenuri adalah mengharapkan semua pihak ikut terlibat dalam rangka menyukseskan pesta demokrasi pada pilkades serentak khususnya di desa Patalan.

Agar panitia pilkades betul betul teliti dalam mendata dan memverifikasi ulang warga yang belum terdaftar pada DPS sebelum ditetapkan menjadi DPT sehingga kerawanan dapat diminimalisir sejak Dini.

Terkait tahapan kampanye Babinsa mendukung kampanye bersama para calon kepala desa untuk menghindari blok blokan antar team sukses para calon. Babinsa dan Babinkamtibmas akan mengawal pemasangan spanduk atau gambar calon dan kesepakatan aksi damai yang ditandatangani masing masing calon kades untuk mengantisipasi ketidak puasan calon kepala desa yang kalah pada pilkades dalam rangka ciptakan situasi aman dan nyaman.

Agar semua pihak mematuhi aturan yang telah disepakati demi terselenggaranya pilkades yang kondusif dan berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan. (zulfan/red-Penramil 09/Jetis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)