Aksi Peduli OSIS SMPN 1 Todanan, Blora, Pada Gempa Lombok - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

30 Agustus 2018

Aksi Peduli OSIS SMPN 1 Todanan, Blora, Pada Gempa Lombok


BLORA, suarakpk.com – Aksi Pelajar yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Negeri 1 Todanan Blora, perlu diapresiasi dalam menggelar aksi peduli bencana gempa yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.
"Setelah mendengar kabar adanya gempa, kami membayangkan bagaimana rasanya teman-teman dan orang-orang di sana," kata Ketua OSIS SMPN 1 Todanan.Blora,
SMPN 1 Todanan dan organisasi sekolah lainnya menggelar aksi penggalangan dana yang dilaksanakan selama tiga hari, sehari 27 Agustus 2018.
Menurut salah satu murid yang tak mau disebut namanya penggalangan dana ini mendapat dukungan dari pihak sekolah. Penggalangan dana dilakukan dengan cara meletakan kotak kardus donasi yang disertai  tulisan 'Peduli Lombok' di depan sekolah dan ditiap kelas.
"Hal ini didasari oleh kebiasaan di sekolah ketika siswa datang akan disambut oleh bapak dan ibu guru, selanjutnya mereka saling berjabat tangan. Kami berharap setelah berjabat tangan dengan guru, teman-teman akan menyisihkan atau mendonasikan sebagian uang saku mereka untuk korban bencana gempa di Lombok," ungkap siswa yg tak mau sebut namanya.
Ia mengatakan hingga hari ini penggalangan, dana yang terkumpul mencapai sekitar Rp 3 juta dan selanjutnya akan disalurkan melalui lembaga resmi oleh Ketua OSIS bersama Kepala SMPN 1 Todanan.
Sementara itu, Kepala SMPN 1 Todanan Suparno memberikan apresiasi terhadap inisiatif OSIS SMPN 1 Todanan yang melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana gempa di Lombok.
Menurut Suparno, penggalangan dana  merupakan program kepedulian sosial yang terus dilakukan sekolah dan menjadi bagian dari program kerja OSIS SMPN 1 Todanan.
"Saya sangat merespons inisiatif ini karena di samping anak didik kami cerdas, kami juga memberikan pendidikan karakter, memberitahukan bahwa orang-orang di Lombok itu masih saudara kita. Kami memberi contoh bagaimana seandainya itu terjadi kepada kita, dengan tujuan supaya anak anak mulai dari kecil mempunyai jiwa sosial yang tinggi dan peduli sesama.” tutupnya. (Bambang/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)