7 Kios Di Pasar Laino Raha Jadi Korban Keganasan Sijago Merah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


16 August 2018

7 Kios Di Pasar Laino Raha Jadi Korban Keganasan Sijago Merah

Ketgam: Kondisi pasar laino Raha saat dilahap sijago merah. Foto: Randy Yaddi.

MUNA, suarakpk.com- Sedikitnya, sebanyak 7 kios yang menjadi korban keganasan si jago merah atas kebakaran yang terjadi di pasar Laino Raha, Rabu (15/08/18).

Pemilik-pemilik dari 7 kios tersebut adalah Mama Helmi, La Adi, Mama Nani, Haji La Asi, Mama Saban, Wa Usaha dan Hasan.

Menurut keterangan salah satu korban yang bernama Hasan, diduga kebakaran terjadi sekitar pukul 22.30 Wita.

"Awalnya saya sudah pulang, belum lama saya tiba di rumah tiba-tiba saya dikasih bangun dan diberi tahu kalau pasar terbakar," ucap Hasan kepada awak media, Rabu, (15/08/18).

Kata dia, diduga api berawal dari kios mamanya Helmi. "Api dia muncul pertama dari belakang kiosnya mamanya Helmi," terangnya.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Muna tiba dilokasi sekitar setengah jam kemudian, dengan mengerahkan 3 buah mobil pemadam.

Wa Ode Salfiah yang merupakan istri dari salah satu korban yang bernama Haji La Asi menuturkan kerugian yang dialaminya ataa insiden tersebut hampir mencapai 80 juta Rupiah.

"Kira-kira sekitar 70 jutaan kerugian yang saya alami,"
Ketgam: Kondisi pasar laino Raha sesaat setelah api berhasil dipadamkan. Foto: Randy Yaddi.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kapolrea Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan mengatakan, untuk sementara penyebab kebakaran belum diketahui dan masih akan dilakukan penyelidikan.

"Untuk sementara kami masih lakukan proses penyelidikan," ungkap Agung.

Awalnya, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 00.00 Wita (16/08/18) dini hari, namun api sempat kembali muncul dan berhasil dipadamkan secara menyeluruh pada pukul 00.40 Wita (16/08/18) dini hari tadi. Untuk keseluruhan, kerugian ditaksir mencapai hingga ratusan juta rupiah. (Randy Yaddi).

No comments:

Post a Comment