TV Meledak, Rumah Wartawan Senior Di Muna Terbakar - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


24 July 2018

TV Meledak, Rumah Wartawan Senior Di Muna Terbakar



  • Ketgam: Sahril saat keluar dari rumahnya dengan keadaan muka hitam karena asap dan Kapolsek Katobi, Iptu Hamka.

MUNA, suarakpk.com- Warga jalan Made Sabara Kecamatan Batalaiworu Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara sempat heboh. Sekitar pukul 19.00 Wita sebuah rumah terlihat mengeluarkan gumpalan asap seperti terlah terjadi kebakaran.

"Sontak saya berlari menuju arah tempat asalnya asap,  ternyata rumahnya bapaknya Aldi yang terbakar. Saya langsung berteriak minta tolong, " cerita salah seorang saksi mata.

Pemilik rumah,  Sahril yang tidak lain pemimpin umum media Lafal Muna saat diminta tanggapan mengaku kalau sebelumnya dia juga tidak tahu kalau di rumahnya telah terjadi kebakaran.

"Sekitar jam tujuh saya pulang di rumah  dan saya kaget lampu rumahku padam. Saat saya buka pintu,  ternyata dari dalam rumah sudah keluarkan asap," bebernya.

Kata dia,  saat masuk rumah dilihat asal pemicu api itu dari TV. "Saya yakin kalau ini karena ledakan TV sehingga lemari TV dan sebuah kasur terbakar," tambahnya.

Api sempat dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran,  hanya saja asap masih keluar dari dalam rumah.

"Kita kewalahan juga mencari asal asap.  Makanya seisi rumah berasap.  Mana sesak kita bernapas. Terpaksa kita harus gunakan masker oksigen untuk terobos masuk sampai ke dalam rumah, " ungkap salah seorang petugas pemadam kebakaran.

Hingga pukul 20.00 wita tim pemadam kebakaran masih terus mencari asal asap.  Dicurigai masih ada api api kecil yang masih menyalah. Atap pun ikut dibongkar untuk dapat memasukan nosel untuk menyemprot. "Syukur alhamdulillah setelah masuk nosel dan disemprot akhirnya titik api sempat terpadamkan," kata Aman, petugas pemadam dengan menggunakan masker oksigen.

Kapolsek katobu, Iptu Hamka SH saat ditemui di TKP menerangkan bahwa pihak membantu evakuasi untuk memadamkan api. Kemudian koordinasi dengan pemadam. "Ini kita masih dalami karena masih lakukan evakuasi membantu korban," kata Kapolsek.

Atas kejadian ini, diperkirakan taksiran kerugian mencapai puluhan juta rupiah. (Randy Yaddi).

No comments:

Post a Comment