Tokoh Sanggar Bambu Siap Ramaikan Museum Afandi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


10 July 2018

Tokoh Sanggar Bambu Siap Ramaikan Museum Afandi


BANTUL. suarakpk.com - Sungguh bisa diteladani apa yang dilakukan tokoh sanggar bambu seperti Lik Suyanto, Ahmad Masih dan Totok Buchori yang telah ternama, namun tetap rendah hati mengunjungi rekan perupa Sukoco Hayat di studionya yang juga satu atap dengan Bakmi Jawa Bu Wiwied, Jl. Rakai layang V no 162 perum Gunung Sempu, Tamantirto, Kasihan, Bantul, kemarin minggu (8/7).
Kehadiran para seniman Sanggar Bambu untuk memberi suport terhadap kegiatan Ots, Bazar dan Pameran yang di motori oleh Komunitas BPMI, akan di selenggarakan di museum afandi 26 Juli s/d 2 agustus 2018 mendatang. 
Disamping ketiga tokoh tersebut hadir pula perupa Boyolali yang tidak kalah ternama  Ipin Saripin, Sigit Sepur, Seniman Pertunjukan Kondang Lisa Sulistyowati, EN Iskandar sang penggiat seni.
Selain kunjungan mereka juga diadakan diskusi kecil tentang Ots, Bazar dan Pameran.
Ipin Saripin berharap acara Ots di Museum Afandi bisa diagendakan setiap tahun. Sedangkan Ahmad Masih merasa optimis kegiatan di jogja adalah pengesahan seorang pelaku seni menjadi seniman.
Di sisi lain, Totok Buchori mengungkapkan jika dirinya mendukung semua kegiatan berkesenian tanpa membedakan komunitas, di tengah maraknya komunitas seni yang bertumbuh pesat.
"ini merupakan hidupnya masyarakat seni yang tentunya didukung dan dikondisikan pula oleh aktifis dan penggiat seni, seperti yang dilakukan oleh BPMI beserta Sedulur Nyeni Sanggar Bambu, Komunitas Edu Art dan lain lain." ungkap Totok.
Sementara, Ketua BPMI Purworejo, Sigit Sepur mengatakan bahwa seniman di purworejo akan siap gerakkan dan tetap eksis serta mendukung kegiatan seni di jogja.
"kami akan Perform Art Teatrikal besama Lisa Sulistyowati yang siap ngedan habis habisan dalam acara di Museum Afandi yang dimulai 26 Juli mendatang." ujar sigit.
Lain halnya Lik Suyanto yang menyebut Sukoco Hayat dengan sebutan akrapnya Dimas Sukoco.
"Aku yo siap nglukis, Wong Aku yo sekolah SESRI." seloroh Suyanto dan begitulah seorang aktor menyampaikan kesiapannya dalam Ots Afandi besuk.
Sebagai ketua event Sukoco mengungkapkan rasa terimakasihnya atas dukungan dari para seniman.
"saya sangat berterimakasih atas kunjungan para tokoh yang juga sahabat serta sedulur nyeni dan berharap semuanya berjalan lancar." pungkasnya. (Zulfan/red-DIY)

No comments:

Post a Comment