TMMD Tahap II Kodim 0729/Bantul Resmi Dibuka - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Juli 2018

TMMD Tahap II Kodim 0729/Bantul Resmi Dibuka


BANTUL, suarakpk.com - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Komando Distrik Militer (Kodim) 0729/Bantul secara resmi telah dibuka. Pembukaan secara resmi ini ditandai dengan pelaksanaan upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II di lapangan kelangon desa argosari, kecamatan sedayu, Bantul, kemarin selasa (10/7).

Selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, nampak hadir juga Kasi Ren Korem 072/Pmk Kolonel Inf Andik Prastyo Awi Bowo Sip. M. Si,  Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Yuswanto, Kapolres Bantul AKBP Sahat M Hasibuan, dan Kasdim 0729/Bantul Mayor Inf Suwarno. Pasukan upacara terdiri dari anggota TNI, Polri, Satpol PP, Linmas, Ormas, Mahasiswa, serta siswa - siswi SD, SMP, dan SMA.

Dalam amanatnya, Bupati Bantul menyampaikan, bahwa TMMD bukan hanya semata membangun sarana fisik bagi masyarakat desa, tapi dalam TMMD juga membangun semangat dan percaya diri masyarakat, agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiap siagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi serta menata dan membangun menjadi semakin baik.

"Kegiatan TMMD yang memugar rumah tidak layak huni dan membangun sanitasi yang kesemuanya ini sangat baik untuk meningkatkan derajat kehiduoan masyarakat yang lebih layak dan sehat serta belum lagi upaya pemberdayaan masyarakat untuk mengentaskan kemiskinan." kata Bupati dalam sambutannya.

Sementara itu, Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Yuswanto juga menyampaikan, bahwa Sasaran TMMD pasti ada sasaran fisik dan non fisik, untuk sasaran fisik kali ini adalah pembuatan jembatan sepanjang 7 meter sebagai penghubung antar desa, dan perehapan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) sebanyak 5 unit, untuk sasaran non fisiknya yaitu penyuluhan kepada masyarakat seperti Narkoba, KB, Radikalisme serta Pendidikan.

"Besar harapan kami semoga dengan TMMD ini kesejahteraan masyarakat dapat meningkat, serta terjaganya hubungan keharmonisan aparatur negara dengan masyarakat." pungkas Dandim (Zulfan/red-Pendim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)