TMMD Ke 102 Tahun 2018 Kodim 0803/Madiun Resmi Dibuka - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

11 Juli 2018

TMMD Ke 102 Tahun 2018 Kodim 0803/Madiun Resmi Dibuka


MADIUN, suarakpk.com - Bertempat di lapangan SDN 01 Dusun Boging Desa Bodag Kec. Kare Kab. Madiun dilaksanakan Upacara Pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 102 Tahun 2018 yang diselenggarakan terhitung mulai tgl 10 juli s/d 08 agustus 2018 dengan sasaran TMMD antara lain Rabat jalan sepanjang 1.462 meter, pembangunan MCK Masjid Desa Bodag, pembuatan 2 Unit MCK Umum dilokasi wisata Selo Gedong serta perbaikan 4 Unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Selasa (10/07/2018).
Selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara tersebut Bupati Madiun H Muhtarom S.Sos. dan Komandan Upacara Danramil 0803/10 Pilangkenceng Kapten Kav Umar.
Dalam amanat Gubernur Jawa Timur H.Soekarwo yang dibacakan Bupati Madiun H Muhtarom S.Sos. menyampaikan, program TMMD ini adalah satu yang mengedepankan nilai-nilai keterpaduan dan kepedulian yang bertujuan, disamping untuk mendorong serta meningkatkan pembangunan dan ekonomi khususnya yang ada didesa, juga sebagai wadah didalam mempererat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, demi terciptanya rasa persatuan dan kesatuan yang semakin kokoh”.
“Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 102 Tahun 2018 ini dilaksanakan di 5 wilayah kabupaten di Jawa Timur dan dipusatkan di Kec. Balongpanggang Kab.Gresik”. tandas Bupati.
Selesai Upacara, Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Rachman Fikri, S.Sos menyampaikan, “Tujuan TMMD Ini untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat sehingga bisa mengatasi kemiskinan, pengangguran, dan kesenjangan sosial dan ekonomi, serta untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat secara baik,” ungkap Letkol Inf Rachman Fikri, S.Sos.
“Tidak hanya dari segi ekonoi dan social, TMMD juga berguna untuk memperkuat semangat nasionalisme dan patriotism masyarakat, karena tidak hanya mengandalkan peran pemerintah pusat, TNI, Polri atau pemerintah daerah saja. “Semua mesti perlu bersinergi serta bekerjasama bersama rakyat untuk menyelesaikan persoalan-persoalan tersebut,” pungkas Dandim.
Selanjutnya, pelaksanaan upacara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 102 Tahun 2018 ditandai dengan Penandatanganan Naskah penyerahan TMMD KE 102 Tahun 2018, Laporan resmi penyerahan dan penerimaan proyek, Penyerahan alat peralatan proyek oleh inspektur upacara serta ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Bupati Madiun.
Tidak ketinggalan, juga diberikan bantuan kepada masyarakat berupa bibit pohon durian, bibit pohon rambutan, bibit pohon pete, bibit tanaman kates, bibit pohon jeruk purut, beras, puluhan ekor ayam serta berbagai bibit tanaman sayur.

Hadir dalam acara tersebut, Staf Ahli Kodam V /Brw Kol inf Robert, Danrem 081/DSJ Kol inf Shidarta Wisnu Graha ,SE., Kapolres Madiun AKBP I Made Agus P  . S.I.K , M.Hum., Kajari Madiun Bpk Irawan Sabani, Kadisdalkual Lanud Iswahjudi Letkol Lek M.A.Haris Ariyawan S.T.M.Si., Danyon Paskhas 463 Letkol Paskhas Sigit, Seluruh Dandim Se jajaran Korem 081/DSJ, Seluruh Kasi dan Pasi jajaran Korem 081/DSJ, DAOP 7 SMPAM Bapak Endra M Harahap, ADM KPH Lawu Bapak Cahyono, Seluruh kepala OPD Se Kab. Madiun, Seluruh Camat Se Kab. Madiun, serta Masyarakat Desa Bodag dan sekitarnya juga tamu undangan lainnya.(Rahmat/red-mc0803)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)