Rumah Direhab, Mbah Wiji Bingung - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


15 July 2018

Rumah Direhab, Mbah Wiji Bingung


TUBAN, suarakpk.com - Menjelang HUT Korem 082/CPYJ, Kolonel Arm Budi Suwanto, S. Sos, memberikan berbagai kejutan bagi warga Tuban. Kejutan itu, kali ini menimpa Mbah Wiji, nenek sebatang kara yang tinggal di Dusun Tambakrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.
Serasa tak percaya dengan kondisi rumahnya itu usai di perbaiki oleh personel Kodim Tuban, Mbah Wiji pun langsung bertekuk lutut dan mencium lantai rumahnya.
Mbah Wiji menuturkan, apa yang dialaminya tersebut, seakan seperti mimpi. Bagaimana tidak, menurutnya, rumah miliknya yang dulu bagaikan gubuk, kini berubah total.
“Kulo mboten nyongko (saya tidak menyangka, red) kalau rumah saya sekarang sudah berubah total,” ungkap Nenek Wiji ketika memasuki pintu rumahnya dengan didampingi Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ, Kolonel Arm Budi Suwanto. kemarin Kamis, 12 Juli 2018. 
Sementara itu, Kolonel Budi menambahkan, perbaikan rumah yang dilakukan oleh personelnya tersebut, merupakan suatu bentuk hadiah untuk Mbah Wiji.
“Dalam rangka menyambut HUT Korem ke-70, kita berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk rakyat,” tutur Danrem usai menyapa ratusan warga Dusun Tambakrejo yang sebelumnya berkumpul di Balai Desa setempat.
Dirinya berharap, dengan diperbaikinya rumah tersebut, Mbah Wiji dapat tinggal dengan rasa aman dan nyaman. “Mbah Wiji sebelumnya pernah bilang, kalau pas musim hujan datang, Mbah tidurnya nggak bisa tenang soalnya kena hempasan air hujan dari genting rumahnya,” jelasnya. (Asnan/red-Penrem082/CPYJ).

No comments:

Post a Comment