Resmi Daftarkan Seluruh Bacaleg, PPP Bone Bolango Abaikan Aleg Atif - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


11 July 2018

Resmi Daftarkan Seluruh Bacaleg, PPP Bone Bolango Abaikan Aleg Atif


BONE BOLANGO, suarakpk.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadi partai pertama yang mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU Bone Bolango. Ketua DPRD Bone Bolango Faisal Mohie yang juga sebagai Sekretaris Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Bone Bolango hadir di dampingi Azan Piola selaku Ketua PPP Kabupaten Bone Bolango dan sejumlah Bacaleg yang mewakili 4 dapil di Bone Bolango pada, Selasa (10/07).

Pengacuan berkas Bacaleg Partai Persatuan Pembagunan di terima langsung oleh Adnan A Berahim selaku Ketua KPU Bone Bolango. Menurut Adnan bahwa berkas yang di masukan sudah memenuhi persayatan dan PPP merupakan partai pertama yang mendaftarkan seluruh bacalegnya. "Kami hari ini menerima berkas seluruh bacaleg dari PPP, seluruh berkas sudah memenuhi persayatan dan PPP jadi partai pertama yang selesai mendaftarkan di KPU," jelas Ketua KPU Bone Bolango.

Sementara itu, ada hal menarik pada pengajuan berkas tersebut yaitu salah satu Aleg Aktif dari PPP tidak nampak bersama sejumlah Bacaleg yang terlihat hadir di KPU. Menurut Ketua DPC PPP Kabupaten Bone Bolango bahwa saat ini di internal paratai sedang bergejolak dan yang hadir dalam pengajuan berkas bacaleg merupakan nama-nama yang sudah fix dan setujui oleh partai.

"Hari ini kami datang di KPU untuk mendaftarkan seluruh bacaleg di Bone Bolango. Seluruh nama-nama yang masuk sudah di setujui oleh partai namun kami menyadari di Internal Partai saat ini sedang bergejolak dan yah, seperti itulah PPP selalu menyajikan dinamika yang menurut saya sangat demokratis," ungkap Azan Piola.

Pada kesempatan yang berbeda Aleg Aktif dari PPP yang namanya tidak lagi mucul dalam bacaleg tersebut pada awak media mengungkapkan bahwa dirinya juga heran mengapa dirinya tidak di akomodir dan dilibatkan lagi dalam pencalonan PPP. "Saya sendiri bingung dan bertanya kesalahan saya apa sehingga PPP tidak lagi mengajukan nama saya dalam pencalonan kali ini," terang Adja Hulangato.

Politisi PPP dapil tilonglabila Cs itu mengaku bahwa dirinya siap menerima keputusan partai dan saat ini dirinya masih fokus memperjuangkan aspirasi rakyat di DPRD Bone Bolango. Sehingga dirnya belum memgambil sikap untuk bertahan atau tidak lagi bersama PPP. "Saat ini saya masih fokus memperjuangkan aspirasi rakyat dan apapun keputusan partai saya tetap hargai," pungkasnya. (UNA)

No comments:

Post a Comment