PT Gag Nikel Optimis Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


25 July 2018

PT Gag Nikel Optimis Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat


RAJA AMPAT, suarakpk.com - PT.Gag Nikel di bawah kepemimpinan Ir.Risono sukses meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program pemberdayaan masyarakat. Salah satu yang sudah berhasil dibidang pertanian Agro.

Padahal, jika dilihat dari lokasi pertanian sendiri yang notabene pasir laut. Tapi dari hasil pertanian itu bisa sukses untuk memenuhi kebutuhan sayur yang ada di perusahaan bahkan kebutuhan masyarakat yang ada di Pulau Gag.

Disamping itu, karakter  masyarakat juga sangat sulit untuk diberikan pemahaman. Tetapi dengan kesabaran, akhirnya masyarakat  memiliki kesadaran untuk membentuk kelompok tani di dusun Pulau Gag tersebut.

Survei ke lokasi melihat Langsung hasil tanaman kebun oleh  masyarakat di kunjungi langsung ke lokasi yang di pimpin oleh ir.Risono  menghasilkan Nilai positi

Gag Nikel Raja Ampat Melakukan Bimbingan Teknis Penanaman (Laporan Masyarakat kampung Baru atau nama yang di Ancang-ancang Kampung Gag, Nikel) bagi masyarakat Kampung baru hasil sudah memuaskan.

Ditemui media ini, Hasan Sangaji (Ketenaga Kerjaan Masyarakat Kampung Gag Nikel pada tanggal 23 /7-2018, mengungkapkan adanya kehadiran Perusahaan PT Gag Nikel
"Kehadiran PT Gag Nikel sudah banyak membuka lapangan kerja dan memperdayakan masyarakat masyarakat untuk menanam, kami cukup berterima kasih dengan adanya Gag Nikel yang sudah berupaya meningkatkan sektor pertanian di Gag." ucap sangaji
Menurutnya, khusus sektor pertanian yang di mana, sekarang ini khususnya petani kampung Baru Gag waigeo barat kepulauan Kabupaten Raja Ampat sangat merasakan hasil Tanaman sayur mayur dan buah-buahan, hasil Tanaman yang sudah memuaskan saat ini hasil tersebut sudah di jual ke perusahaan pedagang kontraktor, di pulau Gag Raja Ampat

"di perkirakan hasil Tanaman saat ini mencapai 70 persen masyarakat sudah menikmati hasil tanamannya, saya mengajak masyarakat kampung untuk program penanaman lebih meningkat" ujar Sangaji

sebelumnya ia menceritakan perjalanan hidup petani kampung Gag Raja Ampat yang memakan sagu puluhan Tahun dan dengan adanya Gag Nikel penghasilan para Petani meningkat.
"kami dari masyarakat Kampung Alaut (Agro) sangat merasakan hasil Tanaman kami. dan di saat ini Rasa beterima kasih Kepada  Gag Nikel atas program pemberdayaan. Disela-sela ini kami sangat merasakan nikmatnya dan bahagianya berada di kampung ini, ternyata  perjuangan kami tidak sia- sia selama ini." ungkapnya.

Sementara, senada denga sangaji, salah warga, Hasan juga mengajak warga untuk melakukan upaya-upaya dan program menanam (agro).
"jangan berakhir dari sini kalau bisa lebih meningkat hingga mencapai 100%" ujarnya.

Keberadaan PT.Gag Nikel di Raja Ampat bersama Dinas Lingkungan Hidup pemda Kabupaten Raja Ampat, dinilai sangat konsen dengan pemeliharaan lingkungan, bagaimana berpartisipasi menjaga Alam laut Raja Ampat yang merupakan destinasi wisata dunia yang di minati oleh mata dunia, disisi lain di Gag Nikel merupakan Tambang Nikel memberikan kontribusi besar bagi negara dan daerah, dan itu komitmen PT Gag Nikel bahwa Tetap menjaga Alam wisata Raja Ampat, untuk menghindari image yang terjadi kalangan masyarakat bahwa Gag Nikel mencemari Lingkungan. (derek)

No comments:

Post a Comment