Program TMMD Ikut Serta Dalam Mensukseskan Pendidikan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


13 July 2018

Program TMMD Ikut Serta Dalam Mensukseskan Pendidikan


BANTUL, suarakpk.com - Babinsa Koramil 02/Sedayu Kodim 0729/Bantul  Peltu Rasul Batuud beserta anggota Koramil 18/Pajangan Serma Jarot dan Serda Suratmin melaksanakan pelatihan gerak jalan, PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan menyampaikan materi wawasan kebangsaan bertempat di Pondok Al - Imdad Kedung Guwosari Pajangan Bantul, pagi tadi, jumat (13/7)

Peltu Rasul menyampaikan bahwa, “Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para pelajar agar dapat mengenal kedisiplinan, loyalitas dan wawasan kebangsaan dengan baik, sejak dini,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini Babinsa Peltu Rasul melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin termasuk wawasan kebangsaan dan kedisiplinan. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para pelajar Pondok Al - Imdad kegiatan belajar mengajar dan beribadah.

Kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan para pelajar adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.

Sementara itu menurut Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0729/Bantul Letkol Inf Yuswanto menyampaikan, "Bahwa para pelajar yang ada di sekolah semangat ikuti latihan. Mereka melaksanakan latihan dengan baik, penuh semangat. Ini adalah bagian dari langkah awal memupuk generasi bangsa yang cinta tanah air. Maka latihlah mereka semaksimal mungkin. Ajarkan juga kepada mereka yel-yel supaya tetap semangat selama latihan.”

“Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaanya. Sejak dini sebagai generasi penerus bangsa harus ditempa dan dimotivasi agar punya semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju." tambahnya.

Kegiatan Prajurit TNI Kodim 0729/Bantul, disamping membangun akses jalan bagi masyarakat juga melaksanakan pelatihan PBB dan pembentukan disiplin kepada siswa dan ini sangat membantu untuk membentuk karakter serta perilaku yang tertib dan sopan santun, sehingga nantinya dapat diaplikasikan dikehidupan sehari-hari maupun pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi. (Zulafan/red-pendim)

No comments:

Post a Comment