Perilaku Kasat Bimas Polres Batu Bara Pantas Menjadi Panutan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


15 July 2018

Perilaku Kasat Bimas Polres Batu Bara Pantas Menjadi Panutan


BATU BARA, suarakpk.com - Penilaian Masyarakat terhadap oknum Aparat kepolisian terkadang terdengar sumbang ditelinga namun tidak buat anggota Polres Batu Bara yang satu ini.
 
Awal kejadian, Kasat Bimas Polres Batu Bara AKP Gunawan SH saat itu baru selesai sholat maghrib di-Masjid Al Jeniah Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara dan sudah menjadi kebiasaan selesai sholat, beliau melakukan dzikir serta bermunajat kepada Sang Maha Pencipta dan ini sering dilakukan setiap harinya tanpa meninggalkn Tugas, Pokok maupun Fungsi sebagai pengayom Masyarakat.

Selain ta'at beribadah, H Gunawan juga dikenal ramah dan juga sesama Aparat lain sering melakukan komunikasi kepada bawahan baik saat melaksanakan tugas maupun selesai melaksanakan ibadah sholat.

Berbekal ilmu agama yang didapat, beliau juga kerap membantu Masyarakat yang mengharapkan bantuan darinya baik saat bertugas maupun pada waktu istirahat.

Hal itu diketahui dari beberapa personil Polres Batu Bara dan juga dari warga setempat dan ini bukan hanya sebatas ucapan semata.

Terbukti pada Sabtu malam 14/07/2018 berkisar pada pukul 20.30 wib tepatnya di-Dusun 3 Desa Petatal, Kecamatan Talawi depan Masjid Al Jeniah terlihat seorang warga Medan mendatangi beliau dan meminta bantuan untuk membuka ban mobil yang bocor karena sipengemudi mobil Avanza tidak bisa membuka ban tersebut.

Tanpa bertanya, bapak lulusan Setukpa  Tahun 2005 ini langsung menghampiri mobil Avanza milik warga yang sedang mengalami bocor ban dengan menggunakan dongkrak dan mengganti  ban mobil tersebut.

Ditempat kejadian, Suarakpk mencoba meminta konfirmasi kepada beliau dan dengan santun Gunawan menjawab

"ini tugas kita sebagai pengayom Masyarakat dan kita harus siap membantu siapa saja yang membutuhkan bantuan tanpa terkecuali" kata Gunawan.

Setelah ban mobil terpasang, pak Gunawan mengajak sipengemudi untuk melaksanakan sholat isya berjama'ah di-Masjid tersebut dan selesai sholat Kemudian mereka (warga-red) melanjutkan perjalanan ke Tanjung Balai. (Muhammad Amin)

No comments:

Post a Comment