Pameran Seni Rupa "Dalan Padang" Astuti Kusumo di Jogja Gallery - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


20 July 2018

Pameran Seni Rupa "Dalan Padang" Astuti Kusumo di Jogja Gallery


YOGYAKARTA, suarakpk.com - Siapa yang tidak tahu pelukis wanita asal kota Gede Yogyakarta, yang pernah menempuh pendidikan di UPN Yogyakarata Fakultas Ekonomi ini. Sungguh luar biasa sosok pelukis "Rr. Sri Yuwanti Kusumo Astuti"  yang biasa dipanggil Astuti Kusumo, lahir 29 September 1970 menorehkan berbagai prestasi lebih kurang 30 penghargaan dalam dunia seni lukis, salah satunya Pemenang Sirkit Piala Afandi.
Astuti menceritakan perjalanan karirnya serta mempersilakan mengapresiasi pameran tunggal keduanya "Dalan Padang" yang merupakan pencerahan dari pameran tunggal pertamanya "Luru Raos," mencari rasa.
Dalam perjalanan melukisnya Astuti Kusumo menemukan Dalan Padang.
Mengintepretasi karya karyanya, antara lain yang berjudul "Keluarga Bahagia" serta lukisan tentang gerbang pintu masjid, Astuti jelas menggambarkan bahwa dirinya menemukan dalan padang yang tidak lepas dari pengalaman religiusnya.
Astuti menuangkan ekspresinya dalam tema tema keseharian dengan figur figur yang dideformasi, stilasi secara ekspresif dengan warna warna yang cerah yang nenunjukkan kebahagiaanya menemukan Dalan Dadang tersebut, serta terlihat pula semangat yang menggelora dengan banyaknya lukisan buatan tahun ini 2018 dengan ukuran yang begitu besar.
"Sungguh luar biasa Pelukis kita ini Astuti Kusumo mewarnai seni rupa Indonesia dan menginspirasi para pelukis muda kita untuk tetap bersemangat dalam berkarya apapun kondisinya." kata salah satu panitia kepada suarakpk.com tadi pagi, Jumat (20/7).
Di sisi lain, Astuti, juga menpersilahkan para penikmat seni dan kolektor untuj singgah di acara pamerannya.
"Untuk itu monggo luangkan waktu untuk hadir di pameran saya bagi penikmat seni dan kolektor." pungkas Astuti saat di temui suarakpk di Jogja Galeri kamis 19/7. Menurutnya pameran ini dibuka oleh Dr. Nasir Tamara,MA,MSc, PHD sejak (15/7) hingga (25/7) mendatang. (zulfan/skc/red)

No comments:

Post a Comment