MELALUI KEGIATAN WASBANG, KOREM 081/DSJ TUMBUH KEMBANGKAN SEMANGAT BELA NEGARA DAN CINTA TANAH AIR - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Juli 2018

MELALUI KEGIATAN WASBANG, KOREM 081/DSJ TUMBUH KEMBANGKAN SEMANGAT BELA NEGARA DAN CINTA TANAH AIR


MADIUN, suarakpk.com - Guna menumbuhkembangkan semangat bela negara dan rasa cinta tanah air Korem 081/Dhrirotsaha Jaya menggelar kegiatan Wasbang (wawasan kebangsaan), bertempat di Aula "Jenderal Sudirman" Makorem 081/Dhirotsaha Jaya, kemarin Rabu (11/7/18).
Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Sidharta Wisnu Graha, S.E. yang diwakili oleh Kasilog Letkol Inf Udjiono menyampaikan,  dengan kegiatan wawasan kebangsaan yang dilaksanakan ini, bertujuan untuk memperkokoh wawasan kebangsaan, khususnya masyarakat di wilayah Madiun yang masih diperlukan adanya upaya untuk meningkatkan jiwa nasionalisme ataupun wawasan kebangsaan.
"Hal tersebut dipicu oleh perkembangan situasi kehidupan manusia yang mengarah kepada kehidupan individualisme dan masih kurangnya pemahaman terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara," terangnya.
Dalam sambutan yang dibacakan tersebut, juga menjelaskan kondisi saat ini, terkait dengan persatuan dan kesatuan bangsa.
Di era Globalisasi saat ini, memang merupakan hal yang tidak dapat kita dihindari serta sangat berpengaruh terhadap kehidupam berbangsa dan bernegara. Arus globalisasi dapat menyebabkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa terabaikan, tergeser dan tergerus oleh nilai-nilai dari luar yang diterapkan tanpa dilandasi oleh oleh adanya nilai-nilai yang sesuai dengan kepribadian Bangsa Indonesia.
"Oleh karena itu, permasalaham tersebut perlu kita sikapi secara arif dan bijaksana, serta niat yang sungguh-sungguh guna memperkokoh wawasan kebangsaan kita," himbau dalam sambutannya.
Adapun peserta yang mengikut kegiatan Wasbang tersebut, meliputi Mahasiswa, Pelajar, Pramuka, Tokoh Pemudan dan Keluarga Besar TNI. (rahmat/red-penrem81)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)