Lomba Porseni, Peserta Binaan Satgas Raider 500/Sikatan Berhasil Unggul - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

11 Juli 2018

Lomba Porseni, Peserta Binaan Satgas Raider 500/Sikatan Berhasil Unggul


PAPUA, suarakpk.com - Beberapa waktu lalu, masyarakat di Kabupaten Boven Digoel, Papua, tampak bersemangat dengan digelarnya salah satu perlombaan yang bertujuan untuk meningkatkan mental dan kerohanian masyarakat, khususnya para remaja di wilayah itu.
Bahkan, dalam perlombaan yang sengaja digelar oleh pihak gereja Katolik Hati Kudus, kampung Waropko tersebut, juga melibatkan satgas pamtas Yonif Raider 500/Sikatan, beserta Bupati Boven Digoel, Benediktus Tambonop.
Tak hanya perlombaan membaca kitab suci saja. Akan tetapi, para peserta juga disuguhi perlombaan yang mengutamakan kekompakan dan kerjasama (tim).
Hal itu, dikatakan oleh Perwira Pembina Mental (Pabintal) satgas pamtas, Letda Kav Bill Klinton selama memberikan pengarahan ke salah satu kelompok peserta lomba yang menjadi binaannya.
“Jadi, pesertanya dari seluruh Boven Digoel. Selain membaca kitab suci, juga ada lomba futsal dan voli yang harus diikuti oleh peserta,” ungkap Bill Klinton yang juga pembina peserta lomba dari perwakilan gereja Hati Kudus, kampung Waropko ini. Rabu, 11 Juli 2018.
Selama mengikuti perlombaan tersebut, kata dia, peserta dari perwakilan gereja Hati Kudus yang berada di bawah binaan satgas pamtas Yonif Raider 500/Sikatan, berhasil menduduki peringkat pertama dengan perolehan 3 emas, 4 perak dan 2 perunggu yang diraih dari 12 mata pertandingan.
“Hasil itu, tidak luput dari peran dan semangat pemuda Waropko yang selama ini berlatih ekstra,” ungkapnya.
Tak hanya perolehan emas, perak dan perunggu saja. Penghargaan lainnya, juga diberikan oleh Komisi Kepemudaan Kevikepan Mindiptana kepada Dansatgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Sidik Wiyono.
Dirinya menilai, penghargaan yang diberikan oleh komisi kepemudaan teresebut, merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi dirinya, terlebih dalam melatih peserta dari perwakilan gereja Hati Kudus.
“Sebelumnya, terima kasih banyak atas penghargaan yang sudah diberikan. Keberhasilan ini, juga tak luput dari kerja keras dari pemuda kampung Waropko,” ulasnya. “Pelatihan yang kami berikan ke pemuda kampung Waropko, kita lakukan secara tulus. Saya harap, penghargaan ini, akan menambah semangat kami untuk terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat Papua,” ungkapnya. (001/red-pendam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)