Kodam V/Brawijaya Kirim Atlet Porad dan Tembak - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

17 Juli 2018

Kodam V/Brawijaya Kirim Atlet Porad dan Tembak


SURABAYA, suarakpk.com - Memasuki pekan olahraga Angkatan Darat (PORAD) dan lomba tembak piala KASAD tahun 2018, seluruh Kodam melalui masing-masing kontingen, telah mengirimkan atlet andalan mereka untuk bersaing dalam event tersebut.
Seperti yang berlangsung di lapangan hitam Makodam awal pekan ini, Senin, 16 Juli 2018 pagi. Sebelum diberangkatkan, seluruh atlet terlebih dahulu di lepas oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A melalui suatu Acara.
Pangdam menuturkan, event tersebut merupakan salah satu event bergengsi di jajaran TNI-AD. Maka dari itu, seluruh atlet yang terpilih menjadi duta Kodam V/Brawijaya, hendaknya bisa memacu motivasi selama mengikuti pertandingan tersebut.
“Kepercayaan ini, hendaknya dapat dijadikan sumber motivasi untuk menggelorakan semangat bertanding dalam diri para atlet. Sehingga, dapat berprestasi tinggi, bahkan meraih juara umum,” jelas Mayjen Arif melalui amanat yang dibacakannya.
Mantan Gubernur Akmil tahun 2016 lalu ini menambahkan, pada kejuaraan sebelumnya, Kodam V/Brawijaya telah berhasil mendapat gelar juara umum. Hal itu, kata Mayjen Arif, merupakan salah satu motivasi yang harus dipegang teguh oleh seluruh atlet, baik Porad maupun atlet tembak.
“Lomba tembak piala KASAD tahun 2017 lalu, Kodam Brawijaya meraih juara 2. Saya percaya, kalian (atlet) dapat memberikan yang terbaik demi mengangkat dan mengharumkam nama Kodam V/Brawijaya,” jelasnya. “Untuk itu, buktikan dan tunjukkan kemampuan terbaik selama mengikuti pertandingan,” tandas Pangdam.
 Kendati demikian, kata Mayjen Arif, dalam suatu perlombaan, menang maupun kalah merupakan suatu konsekuensi yang harus diterima oleh seluruh atlet. Namun, dirinya berharap, atlet dari kontingen Kodam Brawijaya, dapat memenangkan kejuaraan tersebut dengan cara yang sempurna.
“Saya yakin, dengan persiapan yang sudah matang ini, Kodam V/Brawijaya dapat meraih hasil yang gemilang. Keberhasilan itu, akan semakin sempurna jika mereka (atlet) dapat memenangkan pertandingan dengan rasa sportifitas yang tinggi,” tuturnya.
Maka dari itu, pedomani apa yang saya sampaikan ini dalam mengikuti lomba nanti. Setiap mengikuti lomba kita harus berupaya memperoleh kemenangan demi nama baik Kodam V/Brawijaya.  Kemenangan tersebut akan lebih sem- purna manakala kita mampu menjunjung tinggi jiwa sportivitas dalam setiap mengi-kuti pertandingan.
Haruslah disadari bahwa dampak positif dari suatu kemenangan atau keberhasilan adalah menambah keyakinan dan kepercayaan diri yang bermuara pada meningkatnya profesionalisme prajurit. (rahmat/red-pendam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)