Kepala Staf Kodim Bantul Pastikan Akselerasi Pra TMMD - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


09 July 2018

Kepala Staf Kodim Bantul Pastikan Akselerasi Pra TMMD


BANTUL, suarakpk.com - TNI berasal dari rakyat, TNI ada untuk rakyat, dan bersama Rakyat TNI kuat, ini adalah bagian dari semboyan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang sangat peduli terhadap rakyat Indonesia.

Hal ini dapat terwujud melalui kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang akan dilaksanakan oleh Satuan Komando Distrik Militer (Kodim) 0729/Bantul di desa Argosari Sedayu Bantul. Dalam TMMD kali ini adalah TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2018 yang akan dibuka secara resmi besok pagi Selasa tanggal 10 Juli ini memiliki sasaran pembuatan jembatan penghubung antar desa sepanjang 7 meter dan perehapan Rumah Tak Layak Huni sebanyak 5 unit yang akan dilaksanakan selama 21 hari.

Namun dengan alokasi waktu yang telah ditentukan, tentunya sasaran TMMD tersebut besar kemungkinan belum terselesaikan, sehingga perlu adanya kegiatan Pra TMMD yang bertujuan sasaran TMMD dapat dikerjakan terlebih dahulu agar sasaran TMMD dapat terselesaikan sesuai alokasi waktu yang ditentukan.

Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf Yuswanto menyempatkan diri meninjau kegiatan pelaksanaan Pra TMMD dan berkunjung ke sesepuh kepala dusun argosari Mbah Marto Handoyo yang merupakan anggota Veteran Pejuang Kemerdekaan RI sejak Rabu (4/7) lalu, sementara itu Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0729/Bantul Mayor Inf Suwarno juga menyempatkan diri meninjau pelaksanaan Pra TMMD ini dengan akselerasi yang sudah dilaksanakan serta sejauh mana target sasaran Pra TMMD. Senin (9/7).

Dalam peninjauannya, Kasdim 0729/Bantul Mayor Inf Suwarno menyampaikan, "Saya merasa bangga karena sasaran target Pra TMMD sudah terlaksana dengan baik, setidaknya setelah TMMD Sengkuyung Tahap II ini secara resmi dibuka besok akan mempermudah pengerjaannya dengan harapan selesai tepat waktu sesuai dengan alokasi waktu yang ditentukan serta tepat sasaran."

Dilain sisi Mayor Inf Suwarno juga berkunjung ke tempat dapur umum sebagai penyemangat terhadap kaum ibu - ibu di desa argosari dalam mendukung logistik makanan dan minuman untuk Prajurit Kodim 0729/Bantul serta warga masyarakat desa argosari.(Pendim : sandi wira)

No comments:

Post a Comment