Kapal Pengangkut Monza Terdampar Diperairan Batu Bara - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


20 July 2018

Kapal Pengangkut Monza Terdampar Diperairan Batu Bara


BATU BARA, suarakpk.com - Satu unit Kapal mengangkut pakaian bekas (monza) sekira 300 bal dengan merk KM Bersama GT 25 No.6284/ppb ditemukan di Perairan Batu Bara Provinsi Sumatera Utara, kemarin Rabu (18/7/2018) malam.

Informasi dihimpun awak media, kemarin Kamis (19/7/2018), kapal kayu pembawa bal monza tersebut tengah bersandar di Kuala Bagan Batak, Desa Bagan Baru, Kecamatan Tanjung Tiram dan diduga hendak membongkar muatan bal pres pakaian bekas. Tetapi sebelum sempat dibongkar, aksi mereka diketahui pihak Kepolisian dan para pelaku melarikan diri. Selanjutnya kapal tersebut ditarik dari Kuala Bagan Batak menuju Pelabuhan Tanjung Tiram untuk dievakuasi.

Romy salah seorang warga Kecamatan Tanjung Tiram kepada wartawan mengatakan, bal pakaian bekas yang berada didalam kapal dibongkar pihak Kepolisian di Pelabuhan Tanjung Tiram. Kegiatan pembongkaran itu dilakukan langsung pihak personil polres Batu Bara dengan dibantu personil pihak angkatan laut Pos AL Tanjung Tiram hingga tengah malam.

“Tadi malam saya memang lihat langsung di lokasi Pelabuhan Tanjung Tiram. Informasinya kapal itu ditangkap dari Kuala Bagan Batak, tapi pas mau ditangkap, para pelaku sudah melarikan diri. Terus kapal dibawa di Pelabuhan Tanjung Tiram. Aku datang ke Pelabuhan sekitar pukul 21.00 wib, saat itu pihak Kepolisian sedang membongkar monja dan  menaikkan ke dalam truk yang sudah terparkir di Pelabuhan. Kalau  jumlah aku gak tau. Karena sampai pukul 22.00 wib aku dah pulang dan saat kutinnggal, pembongkaran bal pres masih berlangsung,” katanya

Komandan Pos AL Angkatan Laut Tanjung Tiram Endison saat dimintai keterangannya mengatakan bal monza yang masuk keperairan Batu Bara itu sampai kini belum diketahui siapa pemilik barangnya, sedangkan penanganan kasusnya sudah ditindaklanjuti oleh pihak Polres Batu Bara.

“ memang benar tadi malam ada ditemukan kapal mengangkut bal monza dan sudah diamankan semua barang yang berada didalam kapal”, terang Endison kepada wartawan melalui via telepon seluler,  Kamis (09/07/2018)

Ketika ditanya apakah pemilik barang sudah diamankan, Endison mengatakan hingga kini belum diketahui. Namun untuk proses lebih lanjut sudah ditangani oleh pihak Polres Batu Bara. (Muhammad Amin)

No comments:

Post a Comment