Hilangkan Kebiasaan Buang Hajat di Sungai, Koramil Wuryantoro Bangunkan MCK - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

10 Juli 2018

Hilangkan Kebiasaan Buang Hajat di Sungai, Koramil Wuryantoro Bangunkan MCK


WONOGIRI, suarakpk.com - Merubah pola hidup sehat tak semudah membalikan telapak tangan. Menghilangkan kebiasaan yang sudah turun temurun harus perlu kerja keras dari semua pihk. Pun demikian dengan program rumah sehat yang di canangkan pemerintah. Perlahan tapi pasti, program tersebut sudah mulai terealisasi, tidak terkecuali di  Kabupaten Wonogiri.

Untuk mewujudkan program rumah sehat di Kecamatan Wuryantoro Kabupaten Wonogiri,  Koramil 10/Wuryantoro Kodim 0728/Wng melaksanakan karya bhakti membangun MCK (Mandi Cuci Kakus) di Dusun Janti Rt 03/06 Desa Mlopoharjo Kecamatan Wuryantoro. Kesempatan kali ini jatuh pada rumah milik bapak Tarso yang sebelumnya belum memiliki Mck.

Bati TUUD Koramil 10/Wuryantoro Pelda Suwarno menuturkan,  rumah yang berada di daerah pegunungan ini tadinya menggunakan sungai sebagai MCK. Hal tersebut karena daerah ini dilalui aliran sungai yang airnya mengalir dengan lancar. Tapi, setelah mendapat sosialisasi dari pemerintah setempat, dan dibantu material,  akhirnya warga mau membuat MCK permanen di rumah masing-masing.

Mendapat tanggapan yang positif dari warga, maka Koramil 10/Wuryantoro mengerahkan anggotanya dan berkoordinasi dengan Perangkat Desa setempat untuk membantu pengerjaan pembuatan mck tersebut.

Gayungpun bersambut, apa yang dilakukan Koramil mendapat apresiasi dan sambutan yang luar biasa dari warga. Pak Tarso sebagai salah satu warga yang mendapat giliran membangun MCK,  menyambut gembira program tersebut.

"Kami sangat bergembira dan berterimakasih kepada Pemerintah Desa dan Koramil 10/Wuryantoro yang dengan suka rela membantu membangun MCK untuk keluarga saya dan warga yang lainya", ujar Pak Tarso.

Dengan di buatnya MCK rumah warga ini, di harapkan dapat merubah pola hidup masyarakat kedepan menjadi lebih sehat dan terhindar dari berbagai penyakit, pungkas Pelda Suwarno. (Ricky/red-pendam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)