Heboh!!! Warga Kuala Indah Temukan Bayi Di Kebun Sawit - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


25 July 2018

Heboh!!! Warga Kuala Indah Temukan Bayi Di Kebun Sawit


BATU BARA, suarakpk.com - Warga Kuala Indah dihebohkan dengan penemuan bayi perempuan yang sengaja dibuang oleh orang yang tidak dikenal .

Bayi tersebut ditemukan Warga diareal kebun sawit milik Acai di-Dusun empat pantai Desa Kuala Indah Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara Selasa 24/07 dalam keadaan telanjang hanya berbalut rok dan banyak dikerumuni semut dengan mata yang sudah bengkak dan badan memerah.

Ismail (27) warga Dusun empat Dusun Kuala Indah Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara dilokasi penemuan bayi Rabu 25/07 mengaku dirinya menemukan bayi tak berdosa saat dirinya hendak keluar membawa anaknya jalan jalan.

"Aku mau membawa anak jalan jalan, saat itu kulihat dibalik pohon sawit ada tumbuhan bergerak dan aku heran, saat kuhampiri dan kulihat ada benda terbungkus, karena penasaran, kubuka kain itu, pikir aku kucing ketika kulihat lagi, aku terkejut ternyata seorang bayi perempuan terbungkus rok pramuka setelah itu aku ambil inisiatif untuk menyelamatkan bayi dan membawa bayi tersebut  kerumah  selanjutnya sayapun memanggil pak Kadus". Akunya

Masih dilokasi, Ruslan RT Dusun empat tersebut mengatakan pada hari itu tak jauh dari penemuan bayi, warga ada melihat satu unit mobil minibus warna silver  lama terparkir dipinggir jalan penemuan bayi.

" sekitar jam 14.30 wib ada Warga melihat mobil yang disebutkan parkir berjarak sekitar 30 meter dari tempat bayi diletakkan, dan gerak geriknya sangat mencurigakan, kami tidak menyangka kalau hari itu ada pembuangan bayi, tapi kami rasa penumpang mobil itulah yang membuang bayinya" curiga warga.

Pada hari yang sama, Kades Kuala Indah Mat Syah saat dikonfirmasi dikediaman mengatakan dirinya mendapat tau dari warga dan saat itu langsung turun kelokasi dan selanjutnya menghubungi pihak Aparat hukum setempat.

"Sekitar pukul 14.30 wib  saya mendapat laporan dari Warga, katanya ada penemuan bayi diareal kebun sawit Acai yang saat itu hanya beralaskan rok, bayi itu berlumuran darah yang sudah mengering dan saya langsung perintahkan kadus untuk memberikan pertolongan" jelas Kades

Selanjutnya Kades melakukan koordinasi dengan Aparat hukum dan juga Dinas kesehatan setempat " setelah itu saya  upayakan melakukan koordinasi dengan Polsek Air Putih dan juga Dinas kesehatan untuk penanganan kesehatan bayi tersebut dan setelah mendapat petunjuk dari Polsek saya langsung membawa bayi itu kerumah saya guna untuk penanganan lanjut" tutur Kades.

Selain itu Kades juga berharap kepada penegak hukum segera dapat melakukan penangkapan terhadap tersangka.

"kita sangat prihatin dengan kejadian ini dan saya berharap agar Aparat hukum segera mengungkap kasus tersebut" harap Kades.

Saat ini bayi yang ditemukan Warga itu berada dirumah Kades Kuala Indah Mat Syah jalan Datok Panglima Tenggang Dusun empat pantai Desa Kuala Indah Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera dalam keadaan sehat yang ditangani langsung Kades Supiati. (Muhammad Amin)

No comments:

Post a Comment