Gubernur Provinsi Malut Dukung Pembentukan Komite Advokasi Daerah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


09 July 2018

Gubernur Provinsi Malut Dukung Pembentukan Komite Advokasi Daerah


SOFIFI, suarakpk.com - Pembentukan Komite Advokasi Daerah (KAD) yang di inisiasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI yang di jadwalkan besok, Selasa (10/07/2018), menarik perhatian Gubernur Provinsi Maluku Utara KH.Abdul Gani Kasuba, Lc, dirinya mengatakan bahwa akan menghadiri acara tersebut. Berdasarkan surat undangan KPK RI, nomor B/1923/DKM.01.04/10-14/07/2018. Hal ini diungkapkan Juru Bicara Pemprov Malut Armin Zakaria kepada suarakpk.com via pesan watshAp, siang tadi Senin (09/07/2018).
"Besok Pak Gubernur dan pimpinan SKPD akan hadir di acara KPK, jam 9 pagi Pak Gubernur yang buka acara tersebut." kata Armin.

Lanjutnya, sebagai upaya pencegahan korupsi di sektor swasta, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui gerakan Profesional Berintegritas (PROFIT) menginisiasi pembentukan Komite Advokasi Daerah (KAD) Anti Korupsi di tingkat provinsi.

"Komite ini merupakan forum komunikasi antara regulator dan pelaku usaha di daerah yang ditujukan untuk menciptakan bisnis berintegritas yang anti suap." ungkapnya.

Armin menambahkan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Nirwan MT. Ali akan memberikan pemaparan terkait agenda tersebut, selain Kepala DPMPTSP juga Kepala Unit Layanan Pengadaan Barang/Jasa Saifuddin Djuba, serta perwakilan Satgas Percepatan Pelaksanaan Berusaha Provinsi Maluku Utara. (rd/red).

No comments:

Post a Comment