Danramil 09/Jetis Menjadi Irup Upacara Bendera Di SMP N 3 Jetis - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


31 July 2018

Danramil 09/Jetis Menjadi Irup Upacara Bendera Di SMP N 3 Jetis


BANTUL, suarakpk.com - Upacara bendera yang dilaksanakan pada hari Senin 30 Juli 2018 yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB di halaman sekolah,  kali ini dengan inspektur upacara dipimpin oleh Danramil 09/Jetis  Kodim 0729/Bantul, Kapten Chb Stepanus yang juga di ikuti Camat Jetis , Kapolsek ,Kepala Sekolah dan guru pengajar.

Dalam amanatnya, Danramil 09/Jetis meminta kepada para pelajar agar dapat mengetahui arti dan makna upacara yang dilaksanakan setiap hari Senin, dan jangan sampai upacara yang dilaksanakan pada setiap hari Senin seperti pada hari ini hanya dijadikan sebagai kegiatan seremonial.

Akan tetapi, kita selaku generasi penerus bangsa, haruslah dapat mengerti dan memahaminya sebagai wujud kecintaan kepada lambang negara yaitu Merah Putih dan untuk mengenang jasa para Pahlawan.

Danramil 09/Jetis Kapten Chb Stepanus mengatakan "Mulai saat ini, para pelajar harus mempunyai jiwa bela negara dan cinta tanah air berbangsa dan bernegara, serta yakin kepada pancasila sebagai idiologi negara dan rela berkorban demi bangsa,".

Pada kesempatan itu juga, Danramil juga menyampaikan kepada para pelajar yang ingin dan berminat masuk TNI /POLRI harus tetap menjaga kesehatan jasmani dan rohani, jangan konsumsi narkoba,  tidak bertato bertindik dan ikut serta melengkapi berkas berkas yang asli agar pelaksanaan seleksi mudah dan tidak ada masalah.

Dalam kegiatan tersebut, para pelajar dan dewan guru sangat antusias mendengarkan amanat yang disampaikan oleh Danramil 09/Jetis hal itu tentunya untuk kemajuan dan prestasi para pelajar kedepan ini.

Di kesempatan yang sama, para tenaga pengajar, juga menyampaikan ucapan terimakasih Kepada Dandim 0729/Bantul dalam hal ini kepada Danramil 09/Jetis yang telah berkenan menjadi inspektur upacara pengibaran bendera merah putih di SMPN 3 Jetis, Bantul. [Zulfan/red-Penramil 09]

No comments:

Post a Comment