Copy Darat Grup GJL Di Salatiga - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


17 July 2018

Copy Darat Grup GJL Di Salatiga


SALATIGA, suarakpk.com – Perkumpulan Masyarakat yang mengatasnamakan Gerakan Jalan Lurus (GJL) yang dipimpin H.Riyanta.S.H yang berkantor di Jln.Ahmad Yani No.58, Kabupaten Pati, kemarin minggu (15/7) berduyun duyun menggelar kegiatan silahturrohmi di Balai Dukuh Nanggulan, Kecamatan Tingkir Kabupaten Salatiga.
Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 50 orang yang merupakan perwakilan dari tiap kabupaten yang ada di Jawa Tengah, diantaranya dari Rembang, Blora, Pati, Kudus, Jepara, Grobogan, Kebumen, Kab.Semarang, Kota Semarang dan Kota Salatiga sendiri.
Nampak hadir inisiator yang juga menjadi ketua Umum GJL, H.Riyanta,SH. Dalam sambutanya, Riyanta mengatakan bahwa Gerakan Gerakan Jalan lurus tersebut merupakan sebuah pergerakan warga masyarakat, dimana yang siap mencerdaskan dan berani kepada birokrasi yang menindas rakyat dan anggota harus beriman.
“Sudah banyak pergerakan yang kami lakukan mulai dari pungli, pencegahan korupsi, sebagai contoh kami mendatangi BPN semarang, Polres Pati, Rumah sakit dan masih banyak lagi.” Tutur Riyanta dalam sambutannya.
Dirinya menegaskan jika GJL dibentuk untuk berani dan jangan takut untuk mendatangi instansi manapun yang menindas rakyat selama tidak didasari sebuah ketidak sukaan pribadi yang berdampak pada fitnah.
“anggota GJL harus berani melaporkan setiap tindakan oknum atau aparat apapun yang melanggar hukum atau menindas rakyat dan tetap bersatu antar anggota dengan cara silaturohim.” ucapnya.
Selain itu riyanta menambahkan GJL itu harus berkodmitmen jangan gila jabatan, harus tetap berani, tegas, bersih dan produktif.
“kalau ada lahan yang kosong, gunakanlah untuk keperluan tambang, soal ijin dan yang lain lain, saya siap membatu, gantungkanlah hidup jangan pada orang tapi gantungkanlah pada Allah.’ jelas Calon Anggota DPR RI 2019-2014.
Dikatakan di akhir sambutannya, Riyanta mengungkapkan bahwa GJL hari, selasa (17/7) diagendakan pertemuan Polda Jawa Tengah bersama Irwasda, ketua tim saber pungli.
“monggo untuk anggota yang mau ikut dipersilahkan, biar nanti dikoordinasikan oleh  salah satu.” tutupnya. (bambang/red)

No comments:

Post a Comment